Polres Melawi Laksanakan Anev Bulanan

oleh
Anev yang dilaksanakan Polres Melawi di ruangan tri brata Polres Melawi

MELAWI – Untuk meningkatkan kinerja serta mengevaluasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan, Polres Melawi melaksanakan Anev kinerja bulanan, Selasa (3/4) dilaksanakan di Aula Tribrata Polres Melawi dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Melawi serta Kapolsek Jajaran.

Kegiatan tersebut sangatlah bagi pihak kepolisian sebagai tolak ukur keberhasilan dan kekurangan personil Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta sebagai wadah memberikan informasi dan kebijakan dari pimpinan kepada Anggotanya. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin didampingi Wakapolres Kompol Juda T. Tampubolon.

Kapolres dalam sambutannya menegaskan bahwa anev kinerja bulanan dilaksanakan untuk memperbaiki kinerja pada bulan yang telah lewat. Kapolres berharap dengan diadakannya anev kinerja bulanan ini dapat memacu kinerja Anggotanya disetiap bidang, mulai dari pelayanan, gakkum hingga bagian operasionalnya, agar dapat berjalan lebih baik lagi kedepannya dan tercapainya Polres Melawi yang Promoter dalam segala satuan fungsi yang ada, katanya.

“Tahun ini adalah tahun Politik mari kita sebagai Aparat Kepolisian yang Netralitasnya sudah tidak diragukan lagi, mari kita ciptakan situasi politik di Melawi aman, damai dan kondusif gandeng semua tokoh masyarakat yang ada, di Melawi memang tergolong aman namun keamanan itu harus diciptakan dan dibentuk,” tuturnya.

Kapolres, dalam waktu dekat ini juga akan mengecek TPS yang terjauh di Melawi, hal ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti letak geografis serta keamanannya pelaksanaan Pilgub yang tak lama lagi aka diselenggaran.
Sementara itu, Wakapolres menambahkan, kinerja yang sudah baik agar ditingkatkan dan yang masih kurang baik diperbaiki.

“Sehingga kedepannya kinerja Satker Polres Melawi mendapatkan apresiasi dari masyarakat serta Polda Kalbar,” ungkapnya.

Dalam Pilkada 2018 yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, ditemukan banyak TPS yang tergolong rawan, seperti geografis. Misalnya jarak yang ditempuh sangat jauh dan medan yang dilewatipun lumayan susah, ini adalah tantangan sebagai insan bhayangkara harus mampu serta mempunyai semangat yang besar untuk mengawal kotak suara yang disalurkan baik ke Desa-desa maupun kembalinya ke Kota Juang.

“Saya berpesan selalu jaga keselamatan dan jaga netralis kita yang sudah mendarah daging ini, jadikan pesta demokrasi pesta bagi masyarakat Melawi yang aman, damai serta situasi Kamtibmas selalu kondusif,” pungkasnya. (Edi/KN)