Sayan Juara Umum MTQ Ke VII Tingkat Kabupaten

oleh
oleh
Bupati Melawi didampingi ketua LPTQ yang juga Wakil Bupati Melawi, bersama Anggota DPR RI, ketika menyerahkan piala bergilir kepada Camat Sayan

MELAWI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII tingkat Kabupaten Melawi di Desa Tiong Keranjik Kecamatan Belimbing Hulu sukses digelar dan ditutup pada Sabtu malam (24/2) di lapangan Sungai Durian Tiong Keranjik. Hasil dari pelaksanaan tersebut, kafilah Kecamatan Sayan memperoleh juara umum. Penutupan yang dilakukan oleh Bupati Melawi itu, dihadiri Anggota DPR RI, H Sukiman, Ketua LPTQ yang juga selaku Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, sejumlah Anggota DPRD Melawi, Kepala SKPD dan Camat, Perwakilan Polres Melawi dan Perwakilan Dandim.

Pada pengumuman juara, Sayan akhirnya berhasil merebut juara umum dari tangan kecamatan Pinoh Utara. Sementara peringkat 2 jatuh ke Kecamatan Sokan, peringkat 3 ke Kecamatan Belimbing. Sementara tuan rumah yakni Kecamatan Belimbing Hulu meraih peringkat 4. Pada peringkat ke 5 diperoleh Tanah Pinoh (Kota Baru), peringkat 6 Pinoh Utara, peringkat 7 Pinoh Selatan, peringkat 8 Nanga Pinoh, peringkat 9 Ella Hilir, peringkat 10 Menukung dan peringkat 11 Tanah Pinoh Barat. Sementara yang akan menjadi tuan rumah pada MTQ ke VIII tahun 2019, adalah Kecamatan Belimbing, khususnya di Desa Batu Nanta.
Bupati Melawi, Panji, dalam sambutannya mengatakan, semoga kegiatan ini hendaknya dihayati sebagai sebuah kegiatan mulia. “Disini kita menghayati dan merenungkan nilai-nilai Al-Quran. Kandungannya adalah milik kita bersama,” ungkap Panji.

Pada kesempatan itu, Panji berharap, apa yang sudah dilaksanakan menjadikan masyakat Melawi beriman, bertakwa dan berbakti kepada tuhan yang maha esa. “Nilai-nilai Al-Quran hendaknya bisa kita sebarkan dan praktekan kepada seluruh masyakat di Melawi dan dapat kita jiwai dalam semangat membangun Kabupaten Melawi yang maju,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, panitia kabupaten, panitia kecamatan, para camat, para kafilah yang telah tulus dan ikhlas datang kesini untuk mendalami kandungan nilai-nilai Al Quran sebagai pedoman untuk menjadi umat yang beriman.

“Saya berterima kasih juga kepada ketua LPTQ, kapolres melawi, teman-teman TNI, Forkorpinda, Camat dan masyarakat Belimbing Hulu yang telah berperan aktif utk mensukseskan kegiatan ini. Saya ucapkan selamat kepada para juara. Saya berharap bisa menjaga prestasi yg telah diperoleh saat ini dapat dipertahankan pada MTQ tingkat Provinsi yang akan datang. Kita semua berharap Melawi bisa berprestasi pada MTQ tingkat Provinsi di Mempawah pada bulan juli nantinya,” ucapnya.

Kepada camat dan masyakat Belimbing Hulu, Panji mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya dan suksesnya pada pelaksanaan kegiatan MTQ kali ini dan akan berkomitmen membantu pembangunan stadion mini di tiong keranjik pada 2019 mendatang. “Kepada Camat Belimbing dan Masyarakat Belimbing khususnya di Batu Nanta untuk dapat mempersiapkan diri untuk pelaksanaan MTQ yang akan datang,” pungkasnya. (Edi/KN)