Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Melawi Gelar Binrohtal

oleh
Anggota Polres Melawi ketika menjalankan kegiatan pembinaan rohani dan mental di Masjid Siratul Jannah

MELAWI, (Kalimantan-News) – Untuk dapat menguatkan iman dan taqwa setiap individu personil, terutama dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara, maka Polres Melawi menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Siratul Jannah, Selasa pagi ( 30/1). Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Kasi serta seluruh anggota Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, melalui Kabag Sumda Kompol Nurhadi, dalam kegiaatan tersebut berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut, anggota Polres Melawi melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi Kepolisian.

“Kegiatan Binrotal ini juga bertujuan membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Melawi agar menjadi lebih baik lagi, seluruh Anggota harus sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi Anggota yang berprilaku menyimpang,” paparnya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini dilaksanakan secara rutin oleh Polres Melawi. Dimana kegiatan tersebut diawali dengan tausiah yang di isi oleh Ustadz Didi, dengan tema roh manusia dan masjid tempat yang di cintai Allah.

Disimpulkan dalam pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ustadz mengajak para anggota yang muslim untuk rajin sholat wajib ke masjid bila sudah masuk waktunya. Dimana selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan pembacaan doa selamat dunia akhirat.

“Semoga dengan Binrotal ini dapat memberikan keimanan dan ketaqwaan yang dapat di implementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan keimanan. Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas,” pungkasnya. (Edi/KN)