Wabup Melkianus Harap OPD Lakukan Evaluasi dan Penilaian Terhadap Program Kerja

oleh
oleh

SINTANG, KN – Wakil Bupati Sintang, Melkianus berharap setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan evaluasi dan penilaian terhadap program kerja serta kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun 2022.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri coffee morning dan silaturahmi Natal di Halaman Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sintang, Rabu 11 Januari 2023.

“Mengawali kegiatan di tahun baru 2023 dengan coffee morning oleh OPD merupakan langkah awal yang baik, dimana mengakhiri tahun 2022 menjadi  evaluasi kinerja semua OPD dan langkah awal serta sinergi dan penyatuan komitmen untuk memulai tugas di tahun baru 2023,” kata Melkianus.

Menurutnya, rasa syukur dan semangat natal 2022 yang sudah dijalani menjadi sarana motivasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi ke depannya.

“Pada coffee morning ini ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan sebagai pesan natal dan tahun baru 2023, pertama setiap OPD diharapkan melakukan evaluasi dan penilaian terhadap program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun 2022,” ucapnya.

Ia mengatakan hasil evaluasi dan penilaian ini menjadi ukuran perbaikan dan peningkatan kinerja di tahun 2023. Sehingga optimalisasi hasil bisa terwujud dengan baik.

“Pada tahun 2023 kita berharap disiplin kerja dilingkungan ASN dan honorer semakin kita tingkatkan. Selain itu, ketelitian dan kecermatan serta ketekunan harus melekat pada semua pegawai. Sering hal-hal kecil kita abaikan atau tidak teliti tetapi justru hal tersebut yang mengganggu capaian kerja sebuah kantor,” tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap selaku lembaga pemerintah dan organisasi-organisasi kemasyarakatan bersama-sama membangun Sintang dalam keberagaman.

“Kita wujudkan Sintang menjadi kota harmoni, kota kerukunan dan toleransi, di setiap instansi atau OPD tidak ada singgungan atau diskriminasi-disharmonisasi SARA. Perbedaan-perbedaan yang dipertajamkan akan membuat iklim kerja yang tidak baik,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa tahun ini Pemkab akan meng-canangkan Kota Sintang menjadi kota yang ber-toleransi, saling menghormati dan rukun.

“Salah satunya melalui pemasangan simbol-simbol atau atribut hari-hari besar keagamaan. Oleh karena itu, mari kita dukung semua kegiatan ini,” tukasnya.

Sumber: Rilis Prokopim