Dari Sekian Cabor Sampai Kini Hanya Catur Yang Raih Mendali

oleh

MELAWI – Meski sudah berjuang serta berusaha dalam pertandingan di sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) ke XII di Pontianak, hingga kini baru Cabor lah yang menjadi penyumbang medali pertama dalam perhelatan Porprov tersebut. Perolehan medali tersebut pada catur perseorangan putri, serta catur cepat beregu putri.

Ketua Pengcab Percasi Melawi, Sumantri mengungkapkan atlet catur Melawi, Imas Dwiningrum berhasil meraih medali perunggu dalam kategori catur cepat perseorangan putri yang dilaksanakan, Kamis (15/11). Dalam cabang catur cepat perseorangan putri ada beberapa atlet catur dari Melawi. Namun hasil akhir hanya Imas Dwiningrum yang berhasil menduduki peringkat tiga.

“Sumantri juga mengungkapkan masih ada peluang lagi untuk Melawi bisa meraih medali di cabor catur mengingat masih banyak nomor yang akan dipertandingkan. Selain catur perseorangan putri, untuk nomor catur cepat beregu putri, Melawi juga mendapat medali perunggu,” paparnya.

Ketua KONI Melawi, Suarli berharap capaian dalam cabor catur bisa menjadi motivasi untuk menambah raihan medali kabupaten Melawi di cabor lainnya. Dalam penyerahan medali cabor catur, Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin pun ikut hadir langsung mendampingi para atlet catur putri Melawi.

“Memang sudah ada beberapa Cabor yang sudah kalah. Namun kita berharap itu tak menyurutkan semangat para atlet cabor lainnya. Sehingga hingga pelaksanaan poprov ini selesai, Melawi bisa membawa sejumlah medali. Untuk itu kita terus memotivasi agar para atlet tetap semangat berjuang,” pungkasnya. (Ed/KN)