Heri Jambri Serahkan Form Pendaftaran Bacabup Sintang ke DPC PDIP

oleh

SINTANG, KN – Wakil Ketua DPRD Sintang Heri Jambri menyerahkan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sintang periode 2025-2030 ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sintang, Sabtu 20 April 2024.

Pada kesempatan tersebut, Heri Jambri tidak datang sendiri, ia didampingi oleh sejumlah pengurus Partai Hanura Sintang beserta kader Hanura lainnya.

Kedatangannya disambut langsung oleh sejumlah Pengurus DPC PDIP Kabupaten Sintang, satu diantaranya Sekretaris DPC, Muana.

Heri Jambri mengatakan bahwa dirinya beserta tim datang ke DPC PDIP Sintang dengan satu tujuan, yaitu berkoalisi.

“Karena untuk mendaftar calon Bupati Sintang perlu 8 kursi. Untuk kami di Hanura periode terdahulu dapat 5 kursi di DPRD dan sekarang 4 kursi. Jadi kami perlu berkoalisi,” ucapnya.

Ia menjelaskan semua syarat yang diajukan oleh PDIP semuanya telah terpenuhi dan sudah disiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Intinya kami akan ikuti apapun mekanisme yang ada di PDIP, seperti hasil survei dan lainnya. Karena kami datang ingin berkoalisi, mau dicalonkan menjadi Bupati kami siap, Wakil Bupati pun kami siap,” ungkapnya.

Ia pun memastikan bahwa dirinya siap mundur dari kursi parlemen sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika mendapatkan amanat dari partai politik.

“Sesuai dengan keputusan MK dan kebetulan saya Wakil Ketua DPRD, saya dua kali mundur. Pertama mundur dari Anggota dewan periode 2019-2024 dan yang kedua mundur dari hasil pemilu 2024-2029. Jadi saya dua kali mundur,” jelasnya.

Sekretaris DPC PDIP Sintang, Muana mengatakan bahwa PDIP sesuai dengan instruksi DPP dan hasil rapat di DPD. Pada dasarnya dalam Pilkada kali ini PDIP ingin menang.

“Kami ingin menang. Kalau ndak bisa Bupati, Wakilnya pun ikut menang. Jadi bagi PDIP yang penting menang,” tuturnya.

Ia mengatakan sampai saat ini sudah ada beberapa nama yang mengambil formulir pendaftaran ke DPC PDIP baik sebagai Bupati maupun Wakil Bupati.

“Saat ini sudah ada beberapa nama yang masuk ke kami seperti pak Heri Jambri, Florensius Ronny, Gregorius Herkolanus Bala, Melkianus, Terry Ibrahim, Bulchairi, Agrianus dan Herkolanus Roni. Tetapi yang sudah mengembalikan berkas baru pak Heri Jambri,” pungkasnya.