HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Berikan Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi

oleh

MELAWI, KN – Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 dilaksanakan Polres Melawi dengan melaksanakan Upacara Peringatan di Halaman Mapolsek Nanga Pinoh, Rabu (10/7/19) pagi.

Pada kegiatan itu, Bupati Melawi menjadi Inspektur Upacara (Irup). Pada kegiatan itu pula dihadiri dihadiri Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin beserta seluruh jajaran dan Bhayangkari, berbagai Sekda Melawi, Ivo Titus Mulyono beserta pimpinan SKPD, Ketua TP PKK Melawi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta berbagai undangan lainnya di lingkup Pemkab Melawi. Sedangkan peserta upacara di ikuti personel Polres Melawi, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Saka Bhayangkara dan Ormas.

Pada kesempatan itu, Bupati Melawi, Panji, selaku Irup membacakan amanat dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Dimana pada momen yang berbahagia itu Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

“Kedepankan langkah-langkah pencegahan melalui proactive policing strategy dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul. Tingkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi Polisional,” ugkapnya.

Setelah prosesi upacara selesai dilanjutkan dengan pemberian hadiah terhadap perlombaan internal Polres Melawi berupa lomba Polsek sebagai basis deteksi dini dan kinerja Bhabinkamtibmas di Polsek Jajaran.

Untuk pemenang lomba Polsek sebagai basis deteksi dini diraih Polsek Belimbing sebagai juata 1, juara 2 Polsek Kota Baru dan juara 3 Polsek Ella Hilir. Polsek Belimbing juga dinyatakan sebagai juara pertama di jajaran Polda Kalbar sebagai basis deteksi. Kemudian juara pertama Kinerja Bhabinkamtibmas teladan, juga diraih Polsek Belimbing, juara 2 Polsek Nanga Pinoh dan juara 3 Polsek Sayan.

Dibagian lain prosesi upacara, keluarga besar Polres Melawi mengantar dan melepas Purnawirawan Polri Polres Melawi dengan acara Podang Pora Wisuda yang telah mengakhiri masa tugas pada priode Juni 2019 oleh Kompol Asdin Tamba. Ditemui usai upacara itu, Kapolres Melawi, Ahmad Fadlin berharap, Polisi semakin dekat dengan masyarakat. Semakin dekat, maka masyarakat percaya pada Polisi.

“Dengan percaya pada kita, masyarakat mau membantu kita. Menciptakan Kamtibmas seperti yang menjadi tugas pokok Polisi. Usia 73 ini bukan usia yang muda. Dengan berbagai tantangan dan cobaan, kita tetap kokoh, kuat dan semakin dicintai,” harapnya.

Panji menambahkan, berharap Polisi semakin dekat dengan masyarakat. ucapan terimakasih tersebut, bukan hanya pemanis bibir. Tapi memang tulus dari hati yang terdalam. “Polri layak mendapatkan ucapan terima kasih karena cukup banyak tantangan dan peristiwa sudah dialami bangsa dan negara ini, termasuk mendukung suksesnya Pemilu 2019 bersama TNI,” pungkasnya.