Kapolsek Menukung Beri Kursus Bahasa Inggris dan Komputer Pada Masyarakat

oleh

MELAWI, KN – Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kapolsek Menukung, Ipda Bhakti Juni Ardhi dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat. Terobosan yang dilakukan Kapolsek mendukung adalah mengajar Bahasa Inggris dan ilmu komputer secara gratis untuk masyarakat umum, utamanya anak usia sekolah.

Kapolres mengatakan, kegiatan yang sudah dilakukan Ipda Bhakti merupakan bagian dari Polisi peduli pendidikan dan upaya mendekatkan Polisi dengan masyarakat. “Saya bangga, Polisi bisa menjadi bagian dalam memberikan bekal awal untuk meraih masa depan mereka yang lebih baik, karena Bahasa Inggris dan komputer sudah menjadi modal awal untuk anak usia millenial,” kata Kamis (28/8).

Sementara itu, Menurut Kapolsek Menukung, Ipda Bhakti Juni Ardhi, saat memberikan pelatihan tingkat SD dan SMP itu, dirinya juga dibantu sang isteri Dwi Bhakti dan anggota Aipda Samsi serta menggandeng masyarakat setempat yang memiliki kemampuan khusus dibidang Bahasa Inggris dan komputer.

Dikatakan, kegiatan ini sudah berlangsung satu bulan dan mendapat respon positif dari masyarakat Kecamatan Mendukung.

“Semoga semua unsur masyarakat ikut berpartisipasi dalam mengembangkan potensi generasi millenial disini, dan kedepannya adik-adik disini memiliki prestasi serta masa depan yang gemilang,” paparnya.

Sementara itu seorang warga Menukung, Bambang Setyawan, mengaku menyambut gemilang akan hal itu, sehingga para anak-anak yang berada di kawasaan Desa Menukung khususnya bisa berbahasa inggris dan menggunakan komputer dengan baik dan benar.

“Baru kali ini ada Kapolsek di Menukung yang beberikan pendidikan gratis khususnya untuk kursus komputer dan bahasa Inggris seperti ini,” pungkasnya. (ED)