Kasus Covid-19 di Sintang Naik Turun dan Berada di Zona Orange

oleh
Kadis Kesehatan Kab Sintang, Harisinto Linoh

SINTANG, KN – Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang terkini menunjukan, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sintang dalam sepekan terakhir mengalami naik turun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh mengatakan Kabupaten Sintang sampai saat ini masih tertahan di zona orange dengan resiko sedang.

“Per hari ini yang kita rawat diruang isolasi khusus sebanyak 7 orang sedangkan yang kita rawat dirusunawa sebanyak 71 orang. Kita juga sudah memulai vaksinasi Covid, tapi kita lihat dulu nih kenapa Covid di Sintang ini terus bertambah, trendnya sih naik nggak turun juga nggak,” ujar Sinto kepada Wartawan saat ditemui di ruang Kerjanya, Senin (15/02/2021).

Menurut Sinto, kebanyakan kasus yang terkonfirmasi adalah orang yang telah melakukan perjalanan keluar kota atau daerah-daerah yang memiliki resiko tinggi akan terpapar Covid-19 seperti, Jakarta, Pontianak dan lainnya.

Selain itu, kata Sinto, kasus terkonfirmasi juga kebanyakan berasal dari orang-orang yang datang dari luar kota hendak berkunjung kesintang.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Sintang yang tidak punya kepentingan sangat mendesak udahlah diam-diam aja di Sintang, diam bukan berarti kita mau memutus hubungan keluarga ya, kalau hanya sebatas keluarga mau datang berkunjungkan lewat telepon atau vidio call bisa lah,” pinta Sinto.

Sinto pun berpesan kepada semua masyarakat Kabupaten Sintang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan. (Fr)