Ketua Pengcab IPSI dan PBVSI Berpesan Agar Semua Atlet Berjuang Maksimal di Poprov

oleh

MELAWI – Ketua Pengcab IPSI dan PBVSI, Iif Usfayadi menargetkan raihan prestasi maksimal pada cabang olahraga pencak silat dan bola voli. Ia pun meminta dua cabang ini bisa menyumbang medali emas bagi Melawi dalam Porprov XII mendatang.

“Pencak silat selama ini memang kerap menjadi pendulang medali emas bagi Melawi. Kita harapkan pada Porprov tahun ini, atlet silat kita bisa membawa pulang medali sebanyak-banyaknya. Begitu juga untuk cabor bola voli,” katanya saat pelepasan atlet dan official cabor Silat dan Voli di kediamannya, belum lama ini.

Iif yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Melawi meminta seluruh atlet Melawi untuk berjuang maksimal sehingga mampu meraih juara diajang Porprov.

“Kami juga menyampaikan terima kasih pada KONI dan Pemkab Melawi sehingga atlet kami bisa ikut serta mewakili Melawi di ajang Porprov di Pontianak,” katanya.

Cabor Voli sendiri sudah mulai dipertandingkan sejak 14 November, sedangkan untuk silat baru akan bertanding pada 18 November atau usai digelarnya pembukaan Porprov XII. Menurut Iif, persiapan menghadapi Porprov sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari dengan menggelar latihan hampir setiap hari.

“Walau dengan anggaran yang terbatas, kita berupaya agar persiapan bisa semaksimal mungkin. Secara khusus memang kita tidak menargetkan berapa medali yang harus dicapai, namun, kita minta upaya atlet semaksimal mungkin sehingga hasil yang didapat bisa lebih baik daripada capaian Poprov empat tahun lalu,” pungkasnya. (Ed/KN)