Komit Selenggarakan Pemilu, KPU Sintang Hadiri Konsolnas di Jakarta

oleh

SINTANG, KN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang bersama KPU Kab/Kota se-Indonesia menghadiri Konsolidasi Nasional Persiapan Pemilu tahun 2024 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Kegiatan ini dimulai tanggal 29-31 Desember 2023.

Ketua KPU Sintang, Edy Susanto mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud komitmen penyelenggaraan Pemilu 2024 terutama di Kabupaten Sintang.

“Kita ingin memastikan bahwa, pemilu ditahun 2024 mendatang benar-benar terlaksana dengan baik, jujur dan adil serta berintegritas,” ucapnya.

Ia mengatakan kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU RI pada tanggal 29 Desember 2023 lalu. Kemudian pada tanggal 30 Desember 2023 dihadiri oleh Presiden RI, Ketua KPU RI bersama seluruh jajaran, Ketua Bawaslu RI, Ketua DKPP, Ketua KPK, Ketua BPK, Kapolri, Panglima TNI dan Menkopohukam.

Ia menyebut pada kesempatan itu, Presiden RI Joko Widodo meminta KPU dapat menyiapkan dan melaksanakan pesta demokrasi ini dengan baik, mulai dari seluruh tahapan pemilu hingga bekerja sesuai aturan.

“Presiden menegaskan Pemerintah pusat hingga daerah bakal memberikan dukungan maksimal terhadap pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pada hari ketiga yaitu tanggal 31 Desember 2023 dilanjutkan dengan jalan sehat dan sosialisasi Pemilu di halaman GBK.