KPU Sintang Mulai Distribusikan Logistik

oleh

SINTANG, KN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang mulai mendistribusikan logistik Pemilu untuk kecamatan-kecamatan terjauh di Bumi Senentang, Kamis 8 Februari 2024.

Pelepasan logistrik Pemilu dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sintang Melkianus. Pelepasan itu ditandai dengan mengangkat bendera keberangkatan truk yang membawa logistik.

Ketua KPU Sintang, Edi Susanto mengatakan, logistik tersebut akan didistribusikan ke 6 kecamatan terjauh di Kabupaten Sintang. Yakni Kecamatan Ambalau, Kecamatan Serawai, Kecamatan Ketungau Hulu, Kecamatan Ketungau Tengah, Kecamatan Ketungau Hilir dan Kecamatan Kayan Hulu.

“Pendistribusian logistik ini dilakukan melalui jalur yang telah ditentukan sebelumnya. Karena ada beberapa kecamatan memiliki akses darat yang sulit, maka distribusi logistik melalui jalur sungai,” jelasnya.

Edi mengatakan, untuk distribusi logistik ke Kecamatan Ketungau Hulu akan melewati rute dari Kota Sintang – Sekadau – Balai Karangan (Kabupaten Sanggau) hingga ke Senaning, ibu kota Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.

“Kemudian untuk distribusi ke Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau, melewati Kabupaten Melawi. Dari Sintang ke Nanga Pinoh dibawa menggunakan truk. Kemudian dari Nanga Pinoh ke Nanga Serawai atau Kemangai menggunakan kapal bandong,” ungkapnya.