Kucurkan Dana 5 Miliar, Pemprov Kalbar Minta Dana MTQ Dikelola Dengan Baik dan Benar

oleh
oleh

SINTANG, KN – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Linda Purnama, turut mendampingi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Barat dan jajaran Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat saat mengunjungi beberapa venue perlombaan dan melakukan asistensi di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Selasa, 2 November 2021.

Linda Purnama menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat yakin dengan kemampuan Kabupaten Sintang dalam menyiapkan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“kami sangat yakin MTQ ini akan sukses dan berjalan baik. Itu tercermin dari paparan oleh panitia yang sudah dikerjakan dan yang akan dilakukan. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sudah menghibahkan dana 5 milyar melalui APBD Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 ini mendukung suksesnya MTQ ke 29. Ini amanah dari Bapak Gubernur Kalbar kepada seluruh panitia di Kabupaten Sintang” terang Linda.

Lanjut Linda, dana tersebut harus dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku. Penggunaan dana wajib sesuai dengan naskah yang ada pada perjanjian hibah yang sudah ditandatangani.

“Kami berharap, pertanggungjawaban dana hibah sesuai dengan proposal dan sesuai dengan item belanja harus sesuai dengan proposal yang sudah diajukan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat” terang Linda.

Linda menjelaskan pertanggungjawaban keuangan MTQ, kami tunggu sampai 31 Desember 2021.

Laporan pertanggungjawaban dana hibah disampaikan kepada Biro Kesra Setda Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya percaya pertanggungjawaban dana hibah dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya. Kami sangat mengharapkan agar penyelenggaraan MTQ berjalan sukses dan pertanggungjawaban keuangan juga baik. Itu penekanan kami” terang Linda.

Linda mengatakan penyelenggaraan MTQ ini, kita menghadapi pandemi covid-19. Bapak Gubernur Kalbar sangat disiplin dan memperhatikan soal protokol kesehatan ini. Jangan sampai ada klaster penyebaran covid-19 pada saat penyelenggaraan MTQ kali ini. Kita berdoa supaya semua sehat. Semua peserta atau kafilah wajib sudah di vaksin dan membawa hasil negatif tes PCR.

Sementara Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Barat Brigjen Pol (Purn) H. Andi Musa, juga menegaskan soal penggunaan anggaran MTQ agar hati-hati.

“dana yang diperuntukan pelaksanaan MTQ agar dikelola dengan baik dan benar. Penggunaan keuangan harus disiplin, setiap rupiah yang dikeluarkan harus ada dokumen pertanggungjawaban keuangan dan ada buktinya. Maka kelola dengan baik” pesan, Andi (Rl)