MTQ: Panitia Siapkan 40 Unit Mobil untuk Kafilah dan Dewan Hakim

oleh
oleh

SINTANG, KN – Guna menjamin kelancaran pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang, panitia MTQ menyediakan 40 unit kendaraan roda empat untuk memberikan pelayanan kepada kafilah dan dewan hakim selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan MTQ tersebut akan dilaksanakan Sabtu 11 Desembar 2021 sampai 17 Desember 2021.

Florensius Kaha selaku Koordinator Seksi Transportasi, Pengawalan Lalu Lintas, Angkutan dan Parkit Panitia MTQ Kalimantan Barat menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan armada transportasi untuk para dewan hakim dan kafilah yang berasal dari 14 kabupaten kota se Kalimantan Barat.

“kondisi kendaraan sudah di cek, semua dalam keadaan baik dan laik jalan. Kita juga siapkan driver dengan kriteria yang sudah ditentukan. Kami sudah berkoordinasi dengan jajaran Polres Sintang untuk bersama jajaran Dinas Perhubungan untuk menempatkan personelnya di setiap titik persimpangan jalan yang sudah diprediksi akan menimbulkan kemacetan selama kegiatan MTQ berlangsung” jelas Kaha.

Selain itu kata Kaha pihaknya juga akan memberikan pengawalan kepada tamu mulai dari tempat mereka menginap saat akan berangkat menuju lokasi perlombaan.

“Jadi kita kawal mereka biar lancar perjalanan para kafilah menuju perlombaan” ucap Kaha.

Kaha juga mengatakan, semua driver yang membawa kafilah akan memakai seragam khusus agar mudah dikenali para kafilah. Di mobil juga akan kami tempel stiker nantinya.

Kami menempatkan dua unit mobil di setiap penginapan kafilah. Driver yang sudah ditunjuk, saya harap bisa menjelaskan informasi umum tempat dan rute yang dilewati bahkan lokasi wisata yang kita miliki, harus bisa dijelaskan oleh driver nanti.

“Kami sudah melakukan rapat, nanti akan ada rekayasa pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan terutama saat pembukaan dan penutupan MTQ. Parkir juga sudah kami siapkan baik personel dari Dinas Perhubungan dan Polres Sintang. Rambu-rambu penunjuk arah, rambu parkir roda 4 dan roda 2 juga sudah kita siapkan” terang Kaha. (S2/D2)