Pemkab dan Indomaret Gelar Pelatihan bagi UMKM dan IKM Sintang

oleh

SINTANG, KN – Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang Ernawati, menjelaskan perihal pelaksanaan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah serta Industri Kecil Menengah di Kabupaten Sintang yang dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Selasa, 26 Oktober 2021.

“Pemerintah Kabupaten Sintang sangat berterima kasih kepada PT. Indomarco Prismatama yang sudah berkerjasama. Kami menerima surat dari manajemen PT. Indomarco Prismatama soal pelaksanaan pelatihan ini. Kegiatan pelatihan kewirausahaan mandiri bagi UMKM dan IKM di Kabupaten Sintang, mempunyai maksud dan tujuan yakni agar UMKM-IKM dapat bertahan usahanya dimasa pandemi covid-19 ini” terang Ernawati

“kami juga ingin memberikan gambaran tata cara memaksimalkan kemitraan antara UMKM-IKM dengan PT. Indomarco Prismatama. Kami juga ingin terjalinnya kerjasama sesama pelaku usaha yang ada di Kabupaten Sintang dan siap berkompetisi secara sehat dalam memajukan Sintang yang kita cintai” terang Ernawati

Lanjut Ernawati, kegiatan pelatihan kewikausahaan ini diikuti peserta dari unsur UMKM dan IKM dengan total peserta 63 orang.

Pelatihan akan dilaksanakan selama 1 hari saja dengan menghadirkan 3 orang narasumber dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Disperindagkop dan UMKM serta dari Indomaret.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa memaksimalkan pembangunan dan menjadi salah satu daya ungkit meningkatkan geliat perekonomian masyarakat di Kabupaten Sintang” tutup Ernawari. (Rl)