Penjualan Hadiah Virtual 2010 Capai 40 Juta

oleh

Penjualan hadiah virtual melalui komunitas mobile hiburan mig33 pada 2010 mencapai lebih dari 40 juta. Komunitas mobile hiburan terbesar di dunia, mig33, di Jakarta, Rabu, mengumumkan, penggunanya telah membeli lebih dari 40 juta hadiah virtual di tahun 2010, dengan tingkat penjualan lebih dari dua kali lipat di beberapa negara selama 6 (enam) bulan terakhir. <p style="text-align: justify;">Penjualan hadiah virtual melalui komunitas mobile hiburan mig33 pada 2010 mencapai lebih dari 40 juta.  Komunitas mobile hiburan terbesar di dunia, mig33, di Jakarta, Rabu, mengumumkan, penggunanya telah membeli lebih dari 40 juta hadiah virtual di tahun 2010, dengan tingkat penjualan lebih dari dua kali lipat di beberapa negara selama 6 (enam) bulan terakhir. <br /><br />"Secara keseluruhan, penjualan hadiah virtual mig33 meningkat tajam selama tahun 2010," kata CEO mig33, Steven Goh. <br /><br />Dalam periode kuartal pertama, penjualan rata-rata sebesar melampaui dua juta per bulan, dan angka itu meningkat pesat menjadi lebih dari empat juta pada kuartal keempat. <br /><br />Ia mengatakan, pihaknya mencontoh model layanan jejaring sosial yang sukses di Asia Timur, seperti Gree di Jepang dan Tencent QQ di China, yang masing-masing bernilai 2,5 miliar dolar AS dan 43 miliar dolar AS. <br /><br />"Berbeda dengan pionir sebelumnya, mig33 merupakan komunitas mobile yang dilengkapi dengan fitur-fitur hiburan bagi miliaran konsumen yang berada di mobile-first market negara berkembang, seperti Indonesia, India, Afrika Selatan, dan banyak lagi," katanya. <br /><br />Menurut dia, hadiah virtual merupakan titik penting usaha pengembangan layanan hiburan sosial di mig33 selama 2010. <br /><br />"Kami berusaha mengembangkan layanan kami, disesuaikan dengan budaya lokal dan selera, dan tetap melihat hadiah virtual sebagai bagian layanan komunikasi dan hiburan sosial. Di mana kita berusaha menjadikan mig33 sebagai QQ di dunia mobile-first," katanya. <br /><br />Kontribusi Indonesia dalam soal hadiah virtual termasuk besar karena desain hadiah virtual mig33 merupakan hasil talenta tim desain yang berasal dan berada di Indonesia. <br /><br />Kedua, pengguna mig33 di Indonesia berperan besar dalam total penjualan, dimana lebih dari setengah jumlah penjualan global berasal dari Indonesia. <br /><br />"Ini merupakan prestasi besar bagi Indonesia. Selain menunjukkan hadiah virtual mig33 yang dikembangkan oleh bakat orang Indonesia sangat disukai oleh pengguna mig33 secara global, hasil penjualan juga menunjukkan bahwa kontribusi pengguna Indonesia sangat fenomenal," kata Kiki Rizki, Country Manager mig33 Indonesia. <br /><br />Pencapaian penjualan hadiah virtual mig33 selama 2010 tercatat dari 10 negara penjual terbesar, tiga di antaranya, Nepal, Tanzania dan Bangladesh – berhasil menjual hadiah virtual dengan tingkat pertumbuhan naik lebih dari 200 persen. <br /><br />Sementara tiga negara lainnya India, Pakistan, dan Irak naik lebih dari dua kali lipat. <br /><br />Indonesia, sebagai salah satu pasar terbesar mencatat penjualan sebesar melebihi 50 persen dari keseluruhan penjualan barang virtual mig33 di dunia selama tahun 2010, dan mencatat kenaikan signifikan disetiap kwartal. <br /><br />"Tujuh puluh lima persen dari 40 negara penjual hadiah virtual terbesar di mig33 mengalami peningkatan angka penjualan pesat di 6 (enam) bulan terakhir," katanya. <br /><br />Harga rata-rata hadiah virtual adalah kurang dari dolar AS, meskipun ada beberapa hadiah virtual mencapai harga 2 dolar AS. <br /><br />Hadiah virtual dengan angka penjualan tertingi adalah "Big Hug", "Kiss" dan "Best Friend". (Eka/Ant) <br /><br /><br /></p>