Per 24 Maret 2021, Pasien Covid-19 di Sintang Bertambah 13 Orang

oleh

SINTANG, KN – Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang melalui akun instagram @dinkessintang kembali menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sintang.

Berdasarkan data di laman Instagram tersebut diterangkan per tanggal 24/3/2021 penambahan pasien positif sebanyak 13 orang, pasien sembuh sebanyak 5 orang dan yang sedang dirawat sebanyak 73 orang.

Sampai saat ini pasien terjangkit Covid-19 di Kabupaten Sintang sebanyak 822 orang, pasien sembuh sebanyak 741 orang dan pasien meninggal sebanyak 8 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh saat dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa ada penambahan pasien positif sebanyak 13 orang dan pasien sembuh sebanyak 5 orang.

“Penambahan pasien positif ini, kebanyakan dari cluster keluarga dan mereka ini orang-orang yang tanpa gejala” kata Sinto.

Harysinto menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Bupati Sintang, Jarot Winarno saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Covid-19 akan selalu ada seperti penyakit-penyakit lainnya atau akan jadi penyakit endemik di tengah-tengah kehidupan.

“Kita sudah melakukan vaksinasi, kita berharap herd immunity masyarakat akan terbentuk,” ungkapnya.

Jarot pun mengajak masyarakat mendoakan para pasien positif Covid-19 agar segera sehat kembali seperti sediakala berkumpul bersama sanak keluarga di rumah, dan Jarot mengajak masyarakat  tidak memberikan stigma negatif kepada mereka karena Covid-19 bukanlah sebuah aib.

“Saya doakan  bapak dan ibu segera sembuh. Mari masyarakat juga bersama-sama kita doakan bapak dan ibu yang sedang dirawat, biar cepat sembuh kembali berkumpul bersama sanak keluarga dirumah,” tukasnya. (Fr)