Peringatan 1 Muharam Di Desa Paal Sukses

oleh
Panitia ketika menyerahkan piala kepada para pemenang lomba

MELAWI,KN-Setelah berlangsung kurang lebih satu minggu, akhirnya kegiatan peringatan 1 Muharam 1441 Hijriyah di Desa Paal selesai. Meski hanya tampak sederhana, namun pelaksanaan tersebut berjalan sukses. Berbagai Perlombaan yang diadakan telah memperoleh hasil dan telah memperoleh hadiah.

Perwakilan Panitia, Deraman HZ mengatakan pelaksanaan peringatan satu muharam tahun ini dilaksanakan secara sederhana. Dimana dana pelaksanaannya sebagian merupakan bantuan dari para donatur. “Pemasukan bantuan dari para donatur Rp. 9.664 ribu. Untuk biaya operasional masih ada saldo 971 rupiah,” bebernya.

Pada kesempatan itu Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan masyarakat. Kegiatan ini adalah ajang untuk menggali bibit berbakat serta sebagai kegiatan untuk menyiarkan Islam.” Kepada yang menang, jangan berbangga diri serta teruslah berlatih lagi. Kemudian yang belum juara, jangan bersedih hati dan teruslah berusaha hingga berhasil,” katanya.

Ditempat yang sama Perwakilan Masjid Mudzakirin, H. Yuhaidir mengatakan kegiatan peringatan tahun baru Islam di Desa Paal ini memang agak kurang. Baik itu kurang dananya maupun meriahnya.” Mungkin karena kesibukan lain dan juga karena masih sibuk mempersiapkan sebagai tuan rumah MTQ ini. Mudah-mudahan mtq berjalan lancar dan kita semua seluruh desa Paal untuk ikut berpartisipasi membantu Bekerjasama agar meriah,” katanya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Melawi itu mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai upaya pembinaan dalam mensiarkan Islam. Jadi sangat membutuhkan dukungan.” “Mudah mudahan rangkaian kegiatan ini menjadi amal baik kita,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, selaku ketua KUA Nanga Pinoh, H. Nuryanto mengatakan, peringatan tahun baru Islam ini perlu ditngkatkan kualitas dan kuantitas. Karena desa Paal ini sangat luas wilayahnya, jadi acara tahun baru Islam seperti ini sangat perlu dikembangkan.

Pada kesempatan itu Ia mengucapkan terimakasih kepada,panitia, tokoh agama, masyarakat atas segala peran dan partisipasinya sehingga acara yg baik dan inofatif ini terus berjalan dan sukses. Tentu harapan tahun yang akan datang lebih sukses secara kualitas dan kuantitas perlombaan, peserta dan hasilnya, tidak sekedar soow ofoss dan eporianya tetapi makna. Pengamalannya dalam mengamalkan dan implementasi agama dalam kehidupan sehari hari sebagaimana makna hijrah yang sebenarnya. Ia berharap semoga masyarakat tetap solid, kompak, bersatu, untuk maju demi kejayaan yang akan datang. Semoga Allahlh senantiasa menyertai usaha dan ihtiar bersama.

“Insyaalloh di tempat ini pula jalan tengah desa paal di Samping MIN 2 Nanga Pinoh ini sebagai tempat dilaksanakan MTQ KE VII Kecamatan Nanga Pinoh 13 sampai dengan 17 Nopember 2019. Jadikan MTQ Tingkat kecamatan ini serasa MTQ Tingkat Kabupaten. Sukses, pelaksanaan,sukses dakwah dan sukses prestasi, kembalikan piala juara umum Ke Desa Paal, yang pada gilirannya dapat mengembalikan piala juara umum ke Kecamatan Nanga Pinoh yang sudah lama berpindah ke kecamatan lain mengingat MTQ Ke 1 MTQ 2 kab Melawi Nanga Pinoh juara ummnya,” paparnya. (ed/KN)