Peringati HUT ke 7, SMSI Sintang Gelar Donor Darah

oleh

SINTANG, KN – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ke 7, SMSI Sintang menggelar kegiatan donor darah di RSUD Ade M Djoen Sintang, Kamis 7 Maret 2024.

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Pemda Sintang, RSUD Ade M Djoen Sintang, Polres Sintang, Korem 121 Alambhanawawai serta Batalyon 642 Kapuas.

Ketua SMSI Sintang, Susianti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan acara donor darah.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada  Pemda Sintang, RSUD Ade M Djoen Sintang, Batalyon Inf 642 Kapuas, Korem 121/Abw, Polres Sintang, dan pihak lainnya yang telah membantu kami,” ucapnya.

Ia mengatakan tanpa kerja sama dan dukungan banyak pihak, acara ini tidak akan sukses seperti sekarang.

“Kami sangat menghargai kerjasama yang baik antara SMSI dan instansi terkait yang telah membantu kelancaran acara ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, acara donor darah serentak ini untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit. Mengingat, kebutuhan akan darah cukup tinggi di Sintang.

“Semoga kegiatan ini bisa sedikit membantu untuk memenuhi kebutuhan darah di Sintang,” harapnya.

Penanggung jawab Unit Tranfusi Darah RSUD Ade M Djoen Sintang, dr Yusuf Indra Sentosa mengucapkan terima kasih pada SMSI Sintang yang telah melaksanakan kegiatan sosial donor darah.

“Dengan adanya kegiatan ini tentunya membantu memenuhi stok darah di RSUD Ade M Djoen Sintang ini. Dan kami dari UTD RSUD sangat berterima kasih, karena memang masyarakat sangat membutuhkan ketersediaan stok darah yang cukup,” ujarnya.

Ia mengakui sampai saat ini kebutuhan darah di bumi senentang selalu meningkat, jumlahnya mencapai 300 kantong per bulan.

“Oleh sebab itu kegiatan ini sangat bermanfaat karena kita tidak punya pendonor rutin. Dengan adanya kegiatan donor massal tentunya sangat membantu sekali,” pungkasnya.