Politisi Senior Heri Jambri Kembalikan Berkas Bacabup ke DPC Demokrat Sintang

oleh

SINTANG, KN – Politisi Senior Bumi Senentang Heri Jambri bersama beberapa kader Hanura resmi mengembalikan berkas bakal calon Bupati Sintang ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sintang di Jalan Lingkar Sungai Durian, Senin 8 April 2024.

Kedatangan Heri Jambri disambut langsung oleh Ketua DPC Demokrat Sintang Gregorius Igo, Sekretaris Hikman Sudirman, Bendahara, Andreas Nuah Okong beserta Kader Demokrat lainnya.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mengatakan bahwa dirinya mendaftar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sintang periode 2025-2030.

“Hari ini kami secara resmi mengembalikan berkas dan mendaftar sebagai bakal calon bupati ke Kantor DPC Demokrat Kabupaten Sintang,” ucap Heri Jambri.

Ia mengatakan untuk langkah kedepan dirinya bersama dengan Partai Hanura bakal mengikuti semua proses dan mekanisme yang ada di internal Partai Demokrat.

“Kalau kami Hanura sudah menyiapkan semua syarat-syarat yang diajukan oleh teman-teman dari Demokrat dan semuanya sudah dinyatakan lengkap,” tuturnya.

Ia pun memastikan bahwa dirinya sudah sangat siap memimpin Kabupaten Sintang dan bersedia mundur dari kursi parlemen sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Sesuai dengan keputusan MK dan kebetulan saya Wakil Ketua DPRD saya dua kali mundur. Pertama mundur dari Anggota dewan periode 2019-2024 dan yang kedua mundur dari hasil pemilu 2024-2029. Jadi saya dua kali mundur,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sintang Gregorius Igo mengatakan bahwa semua syarat yang diajukan sudah terpenuhi semuanya.

“Kami tidak punya syarat khusus, semuanya hanya berkaitan dengan surat pernyataan, salah satunya syarat mengundurkan diri dan semuanya ini berhubungan dengan syarat yang ada di KPU,” tuturnya.

Ia mengungkapkan untuk peluang koalisi, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai Demokrat.

“Intinya kami siap menerima siapapun yang ingin mencalonkan diri menjadi bakal calon bupati dan nanti kami bakal mengirimkan semua nama yang mendaftar ke DPD Demokrat di Pontianak dan bakal diputuskan oleh DPP di Jakarta,” pungkasnya.