Polsek Lahei Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni

oleh
oleh

MUARA TEWEH,KN – Polsek Lahei melaksanakan bedah rumah kepada masyarakat tidak layak huni sebagai bentuk perhatian dan kepedulian polri presisi terhadap warga kurang mampu.
Bedah rumah presisi Polsek Lahei dilaksanakan dikediaman Bapak Derita warga Lahei, RT 02, Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis 15-12-2022.
Jadi awalnya Bapak Kapolsek Lahei AKP Far’ul Usaedi,S.H.,M.H., mendapatkan informasi bahwa ada warga kurang mampu yang memiliki rumah tak layak huni yang di sampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Lahei.

Kemudian saat dicek kebenarannya di tempat Bapak Derita, Kapolsek Lahei mengatakan,” bahwa yang di sampaikan Kanit Binmas Polsek Lahei itu ternyata benar bahwa keluarga Derita sudah cukup lama tinggal di rumahnya, hampir kurang lebih 25 Tahun dengan kondisi tidak layak huni, karena tingkat ekonomi yang sulit,” ucapnya Far’ul.
Atas perintah dan arahan Bapak Kapolsek Lahei, Bhabinkamtibmas Polsek Lahei bergotong royong untuk melakukan bedah rumah milik bapak Derita dan di bantu dari anggota Danramil Lahei, Lurah Lahei II, yang di wakili PEPEUWANTO, SE,M.IP sebagai Sekretaris dan bapak JAINUDIN. dan Lurah Lahei I, RUSIHAN. S.Pd Camat Lahei, Ketua RT 02 dan masyarakat Lahei II membongkar rumah yang tidak layak huni.

Pada hari Kamis 15/12/2022 kegiatan Pembongkaran rumah bersama Anggota Kapolsek LAHEI dan di bantu Anggota Danramil LAHEI sampai selesai Pembongkaran,

dan kami juga mewawancara salah satu warga masyarakat yang tidak mau di sebut nama nya beliau menyampaikan dengan senang dan Bangga dengan Kepedulian Polisi di wilayah kami sangat membantu dan sangat kasihan, saudara kita nama DERITA nama Panggilan hari hari beliau. pekerjaan Suasta petani, dan pekebun,

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana melalui Kapolsek Lahei AKP Far’ul Usaedi, menyampaikan bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk perhatian serta kepedulian Polri khususnya Polsek Lahei kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Tujuannya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta bukti nyata Polri khususnya Polsek Lahei adalah bagian dari masyarakat,” pungkasnya. (RAMLI)