Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Kapolres Geler Ziara Rombongan di TMP Syuhada Pertiwi

oleh

SINGANG, KN – Polres Sintang menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Selasa (29/6/20121).

Kegiatan ziarah rombongan ini sudah menjadi tradisi tahunan yang selalu dilakukan oleh Polri dalam memperingati Hari Bhayangkara yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak bertindak langsung sebagai inspektur upacara dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Adapun upacara kali ini terdiri dari pejabat utama Polres Sintang serta rombongan personil yang sudah dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Usai mengikuti beberapa rangkaian kegiatan, Kapolres Sintang langsung meletakan karangan bunga pada tugu pahlawan diikuti rombongan pejabat utama melakukan tabur bunga di makam para pahlawan tersebut.

“Kegiatan ziarah tidak lain bertujuan untuk mengingatkan kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah. Juga menghormati serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Dimana tugas kita saat ini adalah melanjutkan perjuangan mereka dalam pembangunan nasional khususnya di masa-masa pandemi Covid-19 seperti ini,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap pada rangkaian kegiatan ziarah yang dilakukan setiap tahunnya ini dapat motivasi dan memberikan semangat pada personil Polres Sintang. Agar dapat terus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Walaupun kegiatan yang kita laksanakan ini tak diikuti oleh seluruh personil seperti tahun-tahun sebelumnya dikarenakan ketentuan protokol kesehatan yang harus kita patuhi bersama. Diharapkan ini tetap dapat memberikan semangat pada personil Polres Sintang untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Kabupaten Sintang,” katanya.

Selain itu, Kapolres menginstruksikan jajaranya agar terus memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, khususnya 5M kepada masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing.

“Edukasi dan sosialisasikan terus kepada masyarakat agar tetap disiplim menerapkan protokol kesehatan, terutama 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, karena wabah virus ini belum berakhir,” pungkasnya. (*)