Sat Lantas Gandeng Dishub Cek Kelaikan Angkutan Umum

oleh

MELAWI- Untuk memastikan kendaraan yang mengangkut para penumpang yang akan mudik ke daerah lain dalam kondisi baik, Satuan Lalulintas Polres Melawi bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan pengecekan kelaikan Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Bus Sidomulyo, Jumat petang (8/6) sore.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana mengungkapkan, kegiatan ini menjadi bagian dari dukungan jajarannya dalam memberikan rasa aman dalam arus mudik lebaran 1439H. Selain persoalan ban, pihaknya juga melakukan pengecekan kelaikan kendaraan dan secara umum sudah baik dan memenuhi standar angkutan umum.

“Semoga dengan kegiatan ini kita bisa memberikan keyamana dan memastikan keselamatan masyarakat yang mudik merayakan lebaran di kampung halaman masing-masing,”ucapnya.

Aang mengatakan, pengecekan dilakukan pada seluruh bus untuk rute angkutan Nanga Pinoh-Pontianak. Menurutnya, kegiatan ini memang rutin dilakukan untuk menjamin keselamatan para penumpang.

“Dari hasil pengecekan didapati ada beberapa bus yang ban nya sudah tidak layak. Untuk itu kami melakukan teguran dan memerintahkan agar sopir bus dapat terlebih dahulu mengganti bannya sebelum mengangkut penumpang,” pungkasnya. (Edi/KN)