Satbinmas Melawi Ajak Tomas dan Toga Sampaikan Pesan Pemilu Damai

oleh
oleh
Sat Binmas Polres Melawi saat mengunjungi salah satu tokoh agama di Melawi

MELAWI – Upaya agar pelaksanaan Pemilu tetap damai, aman dan lancar, Polres Melawi melalui Satuan Binmas Polres Melawi bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (24/1)

Setelah sebelumnya mengunjungi tokoh asyarakat melawi, Themotius udin, kali ini Sat Binmas Polres Melawi mengunjungi tokoh adat Melayu sekaligus tokoh Agama Islam, H. Pakanuddin. Selain itu juga meengunugi tokoh agama Muhammadiyah, H. Sapri Nasution, tokoh Tionghoa Melawi, Ir. Tet Tui. Dari para tokoh yang dianggap memiliki pengaruh tersebut, Polisi mengajak untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk mensukseskan pemilu damai, dengan cara menghindari konflik sosial yakni dengan menjaga persatuan dan kesatuan, turut serta menjaga kerukunan antar umat beragama dengan cara memberikan penyejuk iklim politik yang panas dan selalu menjadi figur yang bisa mempersatukan dalam keberagaman suku, adat istiadat, ras maupun agama.

“Kegiatan anjangsana ini sekaligus sebagai wadah silaturahmi dan sarana untuk memberikan himbauan kepada masyarakat disekitar supaya meningkatkan kewaspadaan terhadap banyaknya berita hoax tentang pemilu 2019 yang dapat meresahkan masyarakat dan bisa memecah belah persatuan umat beragama,” kata Kasat Binmas Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun didampingi anggotanya Aiptu MTL. Tobing, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah.

Sejalan dengan Polres Melawi, para tokoh yang sambangi tersebutpun sagat mendukung dan memberikan dukungan penuh untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Serta terus berperan aktif dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas diwilayah Kabupaten Melawi.

Tidak hanya berkunjung dan mengajak untuk membawa pesan pemilu damai, para anggota Polres tersebut juga memberikan bingkisan berupa kipas angin kepada para tokoh yang disambangi.

“Ini merupakan ucapan terima kasih dari bapak Kapolres untuk para tokoh yang terus konsisten dalam menjaga kerharmonisan, kerukunan dan terus memberikan kesejukan dilingkungan masyarakat dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi,” pungkasnya. (Ed/KN)