Satlantas Polres Melawi Latih Anggotanya Dalam Melakukan TPTKP

oleh
Para anggota Sat lantas Polres Melawi ketika mengikuti pelatihan TPTKP

MELAWI, KN – Satuan Lalulintas Polres Melawi melaksanakan pelatihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), Kamis (4/7/19). Kegiatan yang dilaksanakan di area Pos Lantas Polres Melawi di Kota Nanga Pinoh tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan pemahaman anggota.

“kegiatan pelatihan Olah TPTKP laka lantas dilaksanakan untuk memaksimalkan tugas kepolisian di lapangan,” kata Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana, yang memimpin kegiatan disela-sela pelatihan itu.

Lebih lanjut Aang mengatakan, agar apabila ada kejadian laka lantas di wilayah hukum Polres Melawi, jajarannya akan turun langsung kelapangan, dan personel dilapangan cepat tanggap apabila ada terjadi laka lantas dan seluruh personel menguasai tata cara penanganan/pertolongan pertama terhadap laka lantas.

Selain Kasat Lantas yang memberikan materi pelatihan, juga dibantu oleh Kanit Laka Sat Lantas Polres Melawi, Ipda Pipit Supriatna, memberikan materi pengetahuan dasar penanganan pertama anggota dalam TPTKP laka lantas, secara teoritis sekaligus praktik.

“tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan personil Sat Lantas dalam penanganan laka lantas, sehingga mampu bertugas memberikan pelayanan dan penegakan hukum secara prosedural, profesional dan proporsional,” pungkasnya. (ED)