Sungai Pinoh Kembali Meluap, Dua Dusun di Desa Labai Mandiri Terendam Kembali

oleh
Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh, Bripka Dady Satyadi saat Berada di Desa Labai Mandiri

MELAWI, KN – Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh, Desa Tembawang Panjang, Bripka Dady Satyadi monitor kembali perkembangan banjir yang terjadi di Desa Labai Mandiri Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi Rabu (15/07/2020) kemarin.

Menurut Dady yang terdampak banjir di Desa Labai Mandiri ada dua Dusun yaitu Dusun Labai Mandiri Rt.003/Rw.001 dan Dusun Lintang Batang Rt.004/Rw.002.

Banjir yang terjadi di kedua Dusun yang ada di Desa Labai Mandiri tersebut terjadi karena meluapnya kembali sungai pinoh akibat intensitas curah hujan yang tinggi yang terjadi saat ini yang mengakibatkan Desa labai Mandiri terkena banjir kembali.

“Kemarin sudah sempat surut sedikit sekarang Banjir lagi, Banjir kali ini terjadi pada hari Rabu dini hari sekitar Pukul 03.00 wib”

“Banjir tersebut menyebabkan akses jalan darat yang menghubungkan Desa Labai Mandiri dan Desa Tembawang Panjang putus total akibat banjir yang terjadi saat ini”, terangnya.

Ketinggian air yang merendam akses jalan darat yang menghubungkan kedua desa tersebut mencapai ketinggian kurang lebih sedada orang dewasa. (Arb)