Terapkan 5M Secara Efektif

oleh

SINTANG, KN – Ajakan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 terus digaungkan, salah satunya disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny.

Ronny mengimbau masyarakat Kabupaten Sintang untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M Covid-19 dengan baik dan efektif.

Ia mengatakan, selama pandemi Covid-19 belum berakhir, protokol kesehatan 5M harus terus diterapkan untuk mencegah dan menghambat penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sintang.

“Selama masa pandemi ini, kita perlu menerapkan prokes 5M karena tidak cukup lagi hanya dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak juga perlunya mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” imbau Ketua DPRD Sintang ini, Selasa (25/5/2021).

Untuk di Kabupaten Sintang, ada 2.000 lebih orang yang dinyatakan positif Covid-19. Sementara 1.900-an orang berhasil dinyatakan sembuh, dan 79 orang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.

Maka dari itu, dia menganjurkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol 5M demi memutus rantai penularan Covid-19 yang hingga kini masih terus terjadi, dan terlihat dari pertambahan kasus yang masih menanjak tinggi.

Ronny pun berharap masyarakat selalu menjaga pola hidup sehat, agar mampu menangkal virus corona ini. Sebab, menurutnya penularan Covid-19 ini bisa menyerang siapa saja dan tidak pilih-pilih.

“Disisi lain, sakit ini tidak pilih dan pilah, tetapi bagaimana pola hidup yang sehat, itu menjadi tameng utama dalam menangkal pandemi Covid-19 ini. Dan kota doakan bersama agar wabah ini cepat berakhir, sehingga masyarakat dapat kembali menjalani aktivitasnya,” ujarnya.

Selain itu, Ronny meminta kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang agar tetap intens melakukan sosialisasi dan memperingati masyarakat Sintang yang melakukan aktivitas di tempat-tempat umum agar disiplin menerapkan protokol 5M demi memutus rantai penularan Covid-19. (*)