Zakiarta Akan Jalani Proses Kemoterapi Tahap Dua

oleh
Kondisi Zakiarta sebelum dan sesudah diakukan Kemoterapi Pertama

MELAWI, KN – Sudah cukup banyak perubahan terhadap bocen penderita tumor mata sebelah kiri, Zakiarta (4), setelah menjali pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Yang mana tahap kemoterapi pertama dan proses radioterapi menggunakan sinar x sebanyak 3 kali sudah dijalaninya.

“Alhamdulillah, saat ini tumor di mata Zaki sudah semakin mengecil. Pembengkakak pada pipi kirinya juga sudah tidak ada lagi. Perubahan membaik itu terjadi setelah dilakukan proses kemoterapi melalui sutikan obat pada infus dan tiga kali radioterapi yang dijalaninya,” kata Perawat pendamping Zakiarta di Jakarta, Saif Baitul Ham, S.Kep saat dihubungi melalui via whatsaap, Rabu (14/8).

Lebih lanjut Ia mengaatakan, pada 9 Agustus kemarin, pihaknya kembali mendaftarkan proses kemoterapi ke dua untuk Zakiarta dan dilakukan pengecekan, serta pemesanan kamar. “Alhamdulillah hari ini 14 Agustus 2019 kami sudah mengantri untuk proses pemmeriksaan di labolatorium sebelum dilakukan kemoterapi ke dua,” jelasnya.

Sementara terkait kondisi kesehatan umum Zaki dalam keadaaan membaik, meskipun sebelumnya setelah dilakukanb kemoterapi tahap pertama hemoglobin (Hb) Zaki sempat turun. Namun setelah diakukan transfusi darah kondisinya kembali stabil.

“Alhamdulillah saat ini Zaki sudah ceria kembali dan sehat. Makan serta bermain seperti biasanya. Mudah-mudahan setelah proses kemoterapi kedua ini sel tumornya benar-benar sudah mati dan Zaki benar-benar sembuh total,” ugkapnya.

Sementara itu, Firtiani selaku Ibunda Zakiarta, mengatakan kami selama kurang lebih 3 bulan proses pengobatan zakiarta di Jakarta. Banyak sekali perubahan membaik yang dialami Zaki. Trutama tumor dibagian matanya.

“Ketika dibawa ke RSCP Jakarta sangat besar sekali tumornya, Alhamdulillah sekarang mengecil. Perubahan ini tentunya karena pertolongan Allah melalui tangan-tangan masyarakat Melawi yang ikut membantu melakukan penggalangan dana ssehingga zaki bisa dibawa ke RSCM untuk menjali proses pengobatan,” paparnya.

Firti meminta kepada seluruh masyarakat melawi untuk bisa ikut medoakan kesembuhan anaknya, hingga pulih kembali, pulang dalam keadaan sembuh total. “Mohon doanya, agar pada proses kemoterapi kedua ini memberikan kesembuhan total pada Zaki,” pintanya. (ED)