Zakiarta Butuh Bantuan Untuk Bayar Operasi Mata

oleh
Madi saat mendampingi anaknya saat ditangani pihak Rumah Sakit AM Djoen Sintang untuk di operasi

MELAWI – Siapa sangka musibah menimpa, itulah ucapan yang seringkali diucapkan Mady Ariansyah (21) seorang suamidari Fitriyani (20) dan ayah dari Zakiarta (2) yang sedang menderita pengumpalan darah dibagian kelopak mata kiri hingga membuat matanya membengkak sebelah dan tak bisa melihat.

Kondisi ekonomi yang serba kekurangan membuat Madi serba salah ketika ingin mengoperasi mata anaknya, sesuai saran dokter yang menanganinya. “Namun kondisi memaksa, mata anak saya harus tetap dioperasi, sehingga saya meminta bantuan para jamaah Masjid As-Shobirin untuk menggalang dana untuk anak saya,” ucapnya, Rabu (30/1/2019).

Madi mengatakan, kini anaknya dibawa ke rumah sakit Sintang untuk dilakukan operasi. Namun begitu, biaya operasi tersebut belum tersiapkan. Sehingga Ia hanya bisa pasrah sembari berusaha serta mengharapkan ada yang membantunya.

“Saya hanya berharap Allah mengutus orang-orang dermawan untuk membantu saya mendapatkan biaya untuk membayar biaya operasi anak saya. Saya belum tau berapa biayanya, namun perkiraan dokter mencapai belasan juta,” ucapnya.

Madi menceritakan awal mula anaknya mengalami pengupalan darah di bagian kelopak mata. Awalnya karena measukan binatang kecil, namun karena keseringan dikucek, mata anaknya mulai memerah.

“Awalnya kami mengira hanya karena iritasi. Namun lama kelamaan bagiah hitam di kelopak mata anak saya menjadi merah hati dan teerjadi pembengkakan. Ketika ditanya, Ia mengaku sudah tidak melihat lagi. karena itu kami lansung membawanya ke rumah sakit di Melawi, namun tak bisa menanganinya sehingga harus dibawa ke rumah sakit Sintang untuk dilakukan operasi,” jelas Madi.

Madi hanyalah seorang pekerja swasta di salah satu rumah makan di Melawi. Gaji yang Ia dapatkan hanya cukup untuk memneuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Sementara Istrinya hanya sebagai ibu rumah tangga.

“Saya berharap, bantuan dari masyarakat. Saya tidak punya rekening, namun jika ingin membantu bisa menghubungi saya di 085849641796. Atau menghubungi remaja Masjid yang sedang menggalang dana untuk anak saya yakni Aris dengan nomor Hp. 082151564371,” pungkasnya. (Ed/KN)