125 Orang Berstatus ODP Covid-19 Di Sekadau, 1 Orang Postif Itu Hoax

oleh

SEKADAU, KN – Kasus jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang makin hari kian bertambah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sekadau Henry Alpius melalui keterangan persnya Selasa, (07/04/2020).

“Untuk kasus ODP yang ada di Kabupaten Sekadau sekarang sudah mencapai 272 orang. 125 orang masih dalam pemantauan, dan 147 orang, sudah selesai dalam pemantauan,” kata Alpius.

Alpius juga mengatakan ke 147 orang sudah selesai dalam pemantauan sudah mengambil langkah-langkah akan lebih memperdalam pemantauan melalui repit test.

“Walaupun mereka yang sudah kita pantau sudah selesai kita akan menindaklanjuti mereka dengan melakukan repit test terutama untuk orang rang rentan terhadap penyakit tersebut seperti yang sudah usia lanjut,” lanjutnya.

Ia juga menegaskan bukan hanya ODP saja yang di test, maupun ODP yang sudah selesai pemantauan yang di test, pihaknya juga akan melakukan repit test untuk kepala daerah, dan seluruh para SKPD yang ada di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau untuk menjalani repit test.

Saat ditanyakan oleh media ini untuk membenarkan bahwa ada satu orang positif, Alpius mengatakan berita itu HOAX dan sampai saat ini belum ada yang positif maupun Pasien Palam Pengawasan (PDP).

“Sampai saat ini belum ada yang positif Covid-19. Kalaupun ada yang mengatakan ada yang positif, itu adalah berita HOAX. Dikarenakan sampai saat ini, PDP belum ada di Kabupaten Sekadau,” tegas Alpius.

Untuk itu Alpius berharap agar masyarakat bisa menjaga kesehatan dan jika baru pulang dari daerah terjangkit, untuk segera melapor kepada petugas kesehatan yang ada di daerahnya.

“Kami berharap kepada masyarakat agar bisa menjaga kesehatan, jika memang masyarakat yang baru saja pulang dari daerah terjangkiti untuk segera melapor kepada petugas kesehatan yang ada di daerahnya,” Pungkasnya.

Penulis: Meliamus Acil