Danrem 121/ABW Lakukan Kunker Di Sekadau

oleh
oleh

SEKADAU, KN – Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny dan Ketua Persit Korcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Ny. Rissa Ronny melakukan kunjungan kerja bersama Forkopimda Kabupaten Sekadau di aula lantai dua kantor Bupati Sekadau Senin, (04/05/2020).

Acara silahturahmi diawali dengan pengalungan syal dan pemberian bunga kepada Ketua Persit Korcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Ny.Rissa Ronny, dilanjutkan dengan acara tarian daerah dari sanggar Bumi Lawang Kuari.

Bupati Sekadau Rupinus SH M.Si dalam sambutannya mengatakan selamat datang di Bumi Lawang Kuari dan terimakasih yang sudah mau datang ke Kabupaten Sekadau.

Rupinus juga menjelaskan letak kondisi geografis Kabupaten Sekadau.

“Kabupaten Sekadau merupakan Kabupaten baru. Kabupaten Sekadau beridiri para tahun 2003, merupakan salah satu pemekaran dari Kabupaten Sanggau, yang terdiri dari 7 Kecamatan,” kata Rupinus.

Lanjut Rupinus, menyampaikan perkembangan tekini terkait pandemi Covid-19 yang mana sampai saat ini belum ada yang terkonfirmasi. ODP terus menurun, dan untuk tiga orang yang reaktif masih menunggu hasil swab dari Jakarta.

“Saya mengajak semua pihak bekerjasama dalam menangani wabah Covid-19 di  Sekadau ini,”pintanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerjasama membantu dalam rangka untuk menerangi virus Corona.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada gugus tugas Covid-19 yang terdiri dari TNI-POLRI dengan Pemda Sekadau. Khusunya dalam memberikan informasi terkait TKI yang datang dari mana saja yang masuk ke wilayah Sekadau dan banyak lagi lain nya,” ucapnya.

Sementara itu, Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang telah membuatnya dengan luar biasa.

Ia juga mengaku baru menjabat sebagai Danrem 121/Abw dan sudah terima jabatan dengan Brigjend TNI Bambang yang bertugas sebagai Kasdam 17 Papua.

“Tentunya saya ingin juga sebagai orang baru disini untuk memperkenalkan diri, itu juga adalah salah satu tujuan kami disini sebagai pejabat baru,jadi ketika ada kunjungan kerja maupun silahturahmi kekeluargaan ke Sekadau ini,kami sudah dapat diterima dan kenal,” katanya.

Brigjen Roni juga mengaku bahwa dirinya merupakan putra asli Kalimantan Barat. Dan untuk rekrutmen prajurit TNI diprioritaskan kepada daerah asalanya terutama daerah terpencil.

“Saya berasal dari Kabupaten Ketapang, bersekolah di Kalimantan Barat sampai SMA,tahun 1983 saya masuk AKMIL. sangat sedikit putra daerah asal Kal-Bar yang masuk menjadi taruna Akmil. Oleh karena itu, kebijakan pimpinan TNI-AD Pusat sekarang adalah bahwa putra daerah harus kembali ke daerah untuk mengabdi kepada daerah asal mereka masing-masing. Kita berharap, setelah lepas dari situasi wabah Covid-19 ini, kita dapat melanjutkan pembangunan  yang tertunda,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah mendukung penuh dalam pembangunan dua Koramil baru, dan ia berharap agar terealisasinya pembangunan Korem yang ada di Sekadau

“Saya mengucapkan terimakasih atas pembangunan 2 buah Koramil yang sudah dibangun oleh pemda. Dan kita berharap dukungan Pemda Sekadau untuk membuat Kodim baru di Sekadau,” Harapnya.

Penulis: Meliamus Acil