Agar Terhindar dari Covid-19, Warga Semaong Gelar Doa Tolak Bala

oleh
Warga Semaong Gelar Doa Tolak Bala

SEKADAU, KN – Antisipasi penyebaran Covid-19 ,yang di lakukan oleh warga dusun Semaong kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau ini patut di tiru oleh warga lain,pasalnya kegiatan ini memiliki nilai positif.

Mewabahnya penyakit Covid-19 yang sudah mendunia ini,membuat warga kian resah dan hal ini sangat di rasakan oleh warga,baik yang berdomisili di Perkotaan maupun di pelosok desa,dan berbagai cara pun di lakukan pemerintah untuk menangkal penyebaran virus corona Ini.

Dan seperti yang di lakukan oleh warga dusun Semaong kecamatan Sekadau Hilir. melaksanakan Baca doa tolak bala. virus corona guna untuk menolak terhadap jenis penyakit yang di anggap mengancam keselamatan nyawa manusia.

Dengan itu warga berbondong-bondong mendatangi tempat dilaksanakan tolak bala guna mengusir Virus Corona di tempat kediaman salah satu warga di dusun Semaong.

Menurut Jaimain (60) selaku sesepuh kampung,ia mengatakan acara ini diadakan untuk dijauhi oleh segala macam penyakit salah satu Virus Corona yang sedang mewabah sekarang ini Jumat, (27/03/2020).

Menghadapi situasi dan kondisi saat ini saya menghimbau semua warga tetap tenang apalagi panik, jika ada keluarga mengalami sakit, segera dicek ke puskesmas atau rumah sakit agar bisa langsung diketahui penyakitnya.

“Dengan mengadakan Baca doa tolak bala semoga keinginan kita semua terkabul, terutama dijauhkan dari penyakit dan marabahaya, serta dusun kami lebih maju lagi,” ucapnya. (*)

Penulis: Meliamus Acil