Anggota Polsek Kota Baru dan Masyarakat Perbaiki Jembatan Gantung yang Rusak

oleh

MELAWI, KN – Dalam pelaksanaan tugasnya dilapangan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tentu saja banyak sisi lain yang dilakukan oleh Polri dalam kegiatan kemasyarakatan termasuk memperbaiki fasilitas umum agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Kota Baru Ipda Aditya Jaya Laksana mengatakan bahwa pelaksanaan kerja bakti memperbaiki jembatan gantung 2 yang menjadi penghubung Desa Batu Begigi dengan Desa Suka Maju. Selasa (16/2/2022).

“Personel Polsek Kota Baru ikut dalam kerja bakti perbaikan jembatan gantung yang mengalami kerusakan ringan namun harus segera diperbaiki,” ucapnya.

Aiptu Iswari selaku Kanit Binmas dan Bripka Marhadi yang mewakili Polsek Kota Baru dalam kegiatannya mengatakan bahwa jembatan yang diperbaiki adalah jembatan gantung penghubungkan dua desa dengan tingkat lalu lintas cukup tinggi, sehingga dengan perbaikan segera dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Ipda Aditya menambahkan bahwa Polsek Kota Baru akan selalu mendukung setiap kegiatan kemasyarakatan yang bersifat sosial, termasuk kerja bakti untuk memperbaiki fasilitas umum yang menjadi andalan masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

Ipda Aditya mengatakan, “Kegiatan yang dihadiri oleh Kasie Pem Salahudi, S.Pd.,SD, P.S. Kanit Binmas Polsek Kota Baru Aiptu Iswari, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru Bripka Marhadi, Koramil Kota Baru Serda Supriyanto, Kopda Yohanes, Pol-PP Kecamatan Tanah Pinoh serta masyarakat sekitar jembatan gantung memperbaiki lantai papan yang telah rusak dan berlubang, memasang selempang loneng dan selama kerja bakti perbaikan jembatan lalu lintas masyarakat dialihkan ke jembatan gantung 1,” jelas Kapolsek.

“Terima kasih kepada seluruh mayarakat yang telah turut membantu selama pelaksanaan kerja bakti, Kami juga berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati pada saat melewati jembatan gantung yang telah diperbaiki,” tuntasnya. (Sam)