Bakti Sosial, Polwan Polres Melawi Berikan Bantuan di Yayasan Bhakti Luhur

MELAWI, KN – Serangkaian kegiatan dalam menyambut hari jadi Polwan ke-74 tanggal 1 september 2022 dilakukan oleh Polwan Polres Melawi,kegiatan berupa bhakti sosial memberikan sembako,anjangsana kepada warakawuri , Purnawirawan Polri dan Goes To Scholl.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,Polwan Polres Melawi memberikan bantuan sembako di yayasan bhakti luhur yang merupakan yayasan bergerak dibidang sosial dan menampung orang yang berkebutuhan khusus berada di Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K.,mengatakan kegiatan yang dilakukan bagian dari rencana kegiatan dalam rangka hari jadi Polwan, rabu (10/8/2022).

“Sesuai jadwal,hari ini Polwan Polres Melawi mendatangi yayasan bhakti luhur guna memberikan bantuan,” ujar AKBP Sigit.

Memberikan bantuan sembako merupakan bagian dari kepedulian dan rasa syukur Polwan Polres Melawi terhadap sesama.

Saat mendatangi yayasan bhakti luhur,orang yang berkebutuhan khusus di yayasan tampak sangat dekat dengan personil Polwan yang menyapanya.

“Mereka terlihat akrab dan seperti ingin menyampaikan sesuatu,namun karena keterbatasannya kami ingin membuat mereka tersenyum,” ujar Nuri.

Sebanyak 4 Polwan yang menyambangi yayasan bhakti luhur yaitu Brigadir Polisi Disusilowati yang akrab di sapa Nuri,Briptu Theresia Monikawati,S.H, Briptu Janet Wulandari Sirait dan Briptu Riska Novianti,S.H tampak akrab dengan penghuni yayasan yang berkebutuhan khusus.

“Kami ingin memberikan semangat kepada penghuni yayasan yang berkebutuhan khusus walau hanya dengan membuatnya tersenyum,” ujar Theresia.

Ketua Panti Asuhan Bhakti Luhur Nanga Pinoh Sr.Yuliana Seuk Seran,ALMA mengatakan senang atas kedatangan Polwan Polres Melawi,Ia berharap kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan lagi kedepannya.

” Terima kasih telah datang ke yayasan bhakti luhur,ini luar biasa dapat memberikan suport dan motivasi kepada seluruh penghuni yayasan,” ucap Sr.Yuliana. (Sam)