Beredar Pesan Singkat, Pasien Virus Corona Dari Badau Dirujuk Ke RS Ade M Djoen Sintang, Hoax

oleh
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harsinto Linoh didampingi Direktur Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, dr. Rosa Trifena menggelar Press Release

SINTANG, KN – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harsinto Linoh didampingi Direktur Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, dr. Rosa Trifena menggelar Press Release bersama rekan–rekan media massa, Jumat (13/3/2020).

Press Release tersebut terkait dengan beredarnya pesan singkat di jejaring sosial yang mengatakan bahwa ada satu pasen virus corona dari Badau (Kapuas Hulu) yang dirujuk ke Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang.

Berikut pesan singkat yang dikirim melalui grup WhatsAPP maupun di jejaring sosial lainnya.

Selamat sore kwn2,

Barusan dpt info dr ken yg kerja di

RS sintang bahwa ada satu pasien

virus corona dr Badau saat ini sdg

otw dirujuk ke rumah sakit rujukan Sintang,

utk kita waspadai klu ada yg

berkunjung ke RS Anang klupa pakai

masker

Menagggapi hal tersebut, Kadis Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harsinto Linoh menyatakan bahwa tidak ada pasien dari Badau, Kapuas Hulu yang dirujuk ke Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, karena virus corona dan itu berita bohong atau Hoax.

“Sekali lagi saya katakan itu berita bohong atau Hoax” jelas Sinto.

Hal yang sama diungkapkan Direktur Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, dr. Rosa Trifena, ia mengatakan hingga sore ini (Jumat-Red) tidak ada fasien yang indikasi kena virus Corona di Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang.

Yang ada kata Rosa, tadi malam Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang mengadakan simulasi penanganan pasien virus corona.

“kalau untuk pasien virus corona hingga detik ini beluma ada, namun demikian kita juga harus waspada karena kita berbatasan langsung dengan Negara Malaysia, sedangkan di Negara Malaysia sudah ada beberapa kasus virus Corona” terang Rosa. (*)