Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh, Cek Kondisi Banjir di Desa Binaannya

oleh
Bripka Dady Satyadi,S.H Cek Desa Binaannya Yang Terkena Banjir

MELAWI, KN – Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh, Desa Tembawang panjang, Bripka Dady Satyadi,S.H mengecek kondisi Desa dan masyarakat binaannya pasca hujan deras yang menguyur Kabupaten Melawi, Jumat (10/7/2020).

Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Markus, S.Sos melalui Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh, Desa Tembawang Panjang, Bripka Dady Satyadi,S.H menyampaikan banjir berasal dari intensitas hujan yang tinggi yang menyebabkan air sungai Pinoh dan sungai Iban meluap.

“Ada beberapa dusun yang mengalami banjir, Dusun Tembawang Panjang Rt.001/Rw.002 banjir terjadi di jalan poros menuju Desa Tembawang Panjang dengan ketinggian air kurang lebih sepinggang orang dewasa dan Jalan menuju ke Dusun Teluk Batu dengan ketinggian air kurang lebih sedada orang dewasa”.

“Di Dusun Teluk Batu Rt.004 dan Rt.005 banjir terjadi dengan ketinggian air kurang lebih sepinggang orang dewasa dan Jalan Poros yang menghubungkan Desa Tembawang Panjang dan Desa Labai Mandiri terkena banjir dengan ketinggian air kurang lebih 4 meter yang mengakibatkan kendaraan roda 2 dan roda 4 tidak dapat melewati jalan poros tersebut” terangnya.

Dalam musibah banjir tersebut Bripka Dady Satyadi juga mengatakan bahwa banyak Getah Karet warga yang hanyut dan banyak juga ikan di kolam warga yang lepas” jelas Dedy. (CC)