Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Gelar DDS, Sosialisasi Kamtibmas dan Karhutla

oleh

MELAWI, KN – Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaannya, Para Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh menggencarkan kegiatan door to door system (DDS).

DDS ini dimaksudkan untuk memberikan imbauan, sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat, agar senantiasa menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya masing-masing serta meminimalisir agar bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Melawi tidak terjadi pada tahun ini.

Adapun Desa yang disambangi oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh yaitu Desa Tanjung Sari, Desa Nanga Kayan, Desa Kelakik, Desa Landau Tubun, Desa Paal, Desa Tanjung Tenggang, Desa Baru, Desa Sidomulyo, Desa Nanga Pintas, Desa Kenual, Desa Melawi Kiri Hilir, Desa Kompas Raya, Desa Melamot Bersatu, Desa Manggala, Desa Sungai Raya dan Desa Tanjung Niaga.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi menyampaikan kegiatan tersebut digelar oleh para Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan, sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat.

“Kami gencarkan imbauan kamtibmas dan sosialisasi karhutla. Hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat serta memberikan sosialisasi tentang bahaya Karhutla kepada masyarakat,” jelasnya, Senin (14/2/2022) siang.

“Masalah Karhutla menjadi prioritas kami saat ini, karena saat ini mendekati musim kemarau dan musim bertanam. Kami berharap masyarakat mendukung sepenuhnya agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di saat musim kemarau, karena bencana karhutla ini sangat merugikan negara dan seluruh komponen mahluk hidup lainnya. Baik dari segi ekonomi, sosial dan kesehatan, ditambah Covid-19 belum usai. Kami mengajak masyarakat agar berpartisipasi untuk mencegah karhutla di wilayahnya masing-masing,” tuturnya.

Ditambahkannya, selain memberikan imbauan kamtibmas dan sosialisasi karhutla, kami juga selalu mengajak masyarakat agar senantiasa selalu prokes saat beraktivitas. Dan kegiatan juga kami laksanakan pendataan maupun pencatatan terhadap masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, setelah kami data kami berharap masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid-19 tersebut agar segera diberikan pelayanan vaksin. (Okt)