Birokrasi Rumit, Yayasan Karya Sekadau Tak Libatkan Pemerintah Galang Dana Untuk Albina

oleh

SEKADAU, KN – Terkait dengan bantuan untuk Albina Kanisien (14) siswi SMPK St Gabriel Sekadau yang terkena tumor ganas pihak Yayasan Karya Sekadau menggalang dana untuk membantu pengobatan Albina.

Penggalangan dana tersebut tanpa melibatkan Pemkab Sekadau karena urusan birokrasinya terlalu rumit, demikian di ungkapkan Pastor Kristianus CP, Pastor Kepala Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau sekaligus Ketua Yayasan Karya Keuskupan Sanggau.

Lanjut Pastor Kristianus, pihak yayasan menggalang dana ini adalah bentuk tanggap darurat dari pihak yayasan untuk anak tersebut.

“Kami menggalang dana dari Yayasan melalui pihak Sekolah, dan Yayasan Karya Sekadau bekerjasama dengan Keuskupan Sanggau,” ucap Kris diruang kerjanya Senin, (24/02/2020).

Selain itu Pastor Kris juga mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Sekadau, namun karena birokrasinya rumit maka pihaknya menggalang dana tanggap darurat sendiri.

Untuk itu Pastor Kris berharap kepada Pemkab Sekadau agar segera melakukan tanggap darurat karena dokter sudah memvonis Albina Siswi SMPKT St Gabriel terkena kanker dan harus segera dirujuk ke Jakarta.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah agar segera melakukan tanggap darurat dan jangan melalui pihak yayasan lagi dan silahkan ambil tindakan sendiri sesuai prosedur yang ada,” pungkasnya.

Untuk diketahui dana yang telah dikumpulkan oleh pihak yayasan sebesar 10 juta rupiah dan dana tersebut akan diserahkan besok siang Selasa, (25/02/2020).

Penulis: Meliamus Acil