Bupati Buka Kompetisi U 15 di Stadion Baning Sintang

oleh
oleh

SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka kompetisi sepak bola U 15 se Kalimantan Barat di lapangan sepak bola Stadion Baning Sintang, Senin (24/6/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan Kabupaten Sintang bangga menjadi tuan rumah pada Kompetisi Sepak Bola U 15 Se Kalimantan Barat ini, “ini merupakan suata penghargaan bagi Kabupaten Sintang serta pencinta sepak bola di Bumi Senentang” kata Jarot.

Lanjut Jarot pembinaan pada usia dini dalam cabang olah raga sangat penting guna menghidupkan kembali kesebelasan sepak bola di Kalimantan Barat.

“Kita pernah punya Tim Persipon di Liga Utama, kita juga pernah punya Tim di kabupaten Lain di Devisi Satu, kita punya Suryatin Cup, ini masuk delapan besar nasional yang mainnya sampai Manado, Malang, itulah kejayaan kita dalam cabang olah raga sepak bola pada masa lalu dan saya yakin cabang olah raga sepak bola di Kalimantan Barat ini akan berjaya kembali dengan adanya pembinaan-pembinaan disetiap kabupaten” jelas Jarot.

Sementara itu, Sekretaris Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia(PSSI) Kalimantan Barat Nanang Setiyadi mengatakan, Kompetisi Sepak Bola U 15 ini merupakan kalender PSSI secara Nasional, dan para Juara pada kompetisi ini nanti akan mewakili Asosiasi PSSI Kalimantan barat yang akan dilaksanakan di Magelang pada bulan Nopember mendatang.

“Dan kalender PSSI yang akan datang adalah usia U 17 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sambas pada bulan Juli akhir, sementara U 23 akan dilaksanakan di Kabupaten Ketapang pada bulan Agustus akhir dan tentunya harapan kami para pengurus PSSI Kabupaten dan kota dapat mengikuti kalender yang sudah dijadwalkan oleh PSSI Nasional tersebut, agar Kalimantan Barat mempunyai wakil di Liga Nasional” tambah Nanang.

Lanjut Nanang Kompetisi Sepak Bola U 15 se Kalimantan Barat yang dilaksanakan Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Barat bersama Pemerintah Kabupaten Sintang di Stadion Baning Sintang ini selama satu Minggu dilaksanakan mulai hari Senin, 24/06/2019 dengan sistem setengah kompetisi yaitu Kesebelasan Landak VS Kesebelasnan Pontinak dan Kesebelasan Sintang VS Kesebelasan Sambas.

Pada hari Rabu,26/06/2019 Kesebelasan Sambas VS Kesebelasan Landak dan Kesebelasan Pintianak VS Kesebelasan Sintang.

Selanjutnya pada hari Jumat,28/06/2019 Kesebelasan Pontianak VS Kesebelasan Sambas dan Kesebelasan Landak VS Kesebelasan Sintang.((*)