Bupati Buka Open Turnamen Bola Voli Bupati Cup

oleh

SINTANG, KN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Sintang, Minggu, (25/08/2019) siang melaksanakan Open Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tahun 2019 di Indoor Apang Semangai Sintang dibuka secara langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, olah raga Bola Voli adalah olah raga rakyat yang selalu di mainkan dimana saja, apalagi ketika perayaan hari besar utamanya seperti pada Hari Ulang tahun Republik Indonesia hampir disetiap tempat dimainkan masyarakat.

“bola Voli adalah cabang olah raga yang dapat dimainkan putra dan putri dan secara beregu dan untuk menjadi tim yang hebat tidak mudah , tentunya diperlukan kerjasama diantara sesama pemain satu dengan yang lainnya, sehingga bola voli ini adalah olah raga rakyat yang mengajarkan kita untuk bekerjasama yang baik dalam bermain untuk dapat memenangkan lomba” tegas Jarot.

Jarot juga menjelaskan sesuai dengan Tema Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 SDM Unggul Indonesia Maju, saat ini kita dituntut untuk membentuk generasi yang memeiliki SDM yang Cakap, Pintar, Sehat, Cerdas secara Intelektual, namun juga cerdas secara emosional dan spiritual.

”SDM pemain bola Voli yang bisa main sendiri secara bagus, namun yang paling penting bisa bekerjasana dengan rekan-rekannya dan harus bersikap suportif”.

Sementara itu, Ketua Panitia Open Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tahun 2019 Beni Syahbani mengatakan, bahwa Open Turnamen Bola Voli yang dilaksanakan mulai hari Minggu, 25/08/2019 hingga Kamis, 05/09/2019.

Kegiatan ini dalam rangka menyemarakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74, mempertandingkan Regu Putra dan Regu Putri, dengan sistem setengah kompetisi.

“Peserta yang mengikuti pada Open Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tahun 2019, ada sebanyak Tujuh Belas Club Kelompok Putra, dan sebanyak tujuh Club Putri, tidak saja dari Kabupaten Sintang namun juga diikuti beberapa Club dari kabupaten tetangga dengan memperebutkan Piala Bupati dan uang tunai dengan total sekitar Rp 70.000.000. (Ec)