Bupati Ingatkan ASN Tingkatkan Disiplin dan Profesionalisme

oleh
Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa

MELAWI, KN – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa bertindak sebagai inspektur apel pada Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Kamis (17/03/2021) di Halaman Kantor Bupati Melawi.

Dalam amanatnya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan Hari Kesadaran Nasional yang diperingati pada tanggal 17 setiap bulannya memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan nasionalisme dan kecintaan kepada bangsa dan negara.

“Apel Kesadaran Nasional ini sebagai upaya untuk terus menggugah kesadaran kita akan pentingnya menata kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat, serta sebagai wahana membina dan memperkokoh kebersamaan, kekompakan, serta persatuan dan kesatuan kita semua”, ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati mengungkapkan apel tersebut merupakan momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Apel Kesadaran Nasional ini hendaknya juga dimanfaatkan untuk memperbaruhi semangat, dedikasi, dan tanggung jawab memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi untuk meningkatkan motivasi kerja, komitmen, disiplin, dan profesionalisme untuk melakukan yang terbaik baik kepentingan masyarakat.

“Sebagai anggota KORPRI, kita dituntut untuk tetap mengedepankan tiga peran utama yaitu sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah. Sebagai aparatur negara yang telah diberikan Amanah dalam memberikan jabatan, saya berharap agar untuk terus mengembangkan tupoksi masing-masing dengan baik agar sesuai harapan masyarakat”, pesannya.

Turut hadir pada apel tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Para Staf Ahli, Para Asisten Sekda, Para Kepala OPD, serta diikuti oleh Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, Para Staf dan TKD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi. (Fariz)