Bupati Melawi Hadiri Pelantikan PD. BKMT Kabupaten Melawi

oleh

MELAWI, KN – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Melawi masa bakti 2021-2026 oleh Ketua Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Kalimantan Barat, sekaligus peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 di Masjid Muzakirin, Desa Paal, Minggu (06/03/2022).

Ketua PD. BKMT Kabupaten Melawi, Hj. Kartika Sari Astuti usai dilantik mengungkapkan bahwa kepengurusan BKMT Kabupaten Melawi sebenarnya sudah terbentuk sejak Tahun 2021, namun pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan baru bisa dilaksanakan pada bulan Maret 2022 bersamaan dengan momen peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad 1443 H.

Hj. Tuti juga mengatakan sejak ditetapkannya kepengurusan BKMT Kabupaten Melawi tahun 2021 lalu, berbagai program dan aktivitas BMKT Kabupaten Melawi telah berjalan di berbagai bidang, baik di bidang organisasi, dakwah, ekonomi, maupun sosial.

“Kami telah membentuk kepengurusan tingkat ranting di 5 Kecamatan, melaksanakan pelatihan fardu kifayah, membantu promosi UMKM milik anggota BKMT, membantu fakir miskin dan dhuafa, serta bantuan anak sekolah. Dan termasuk melaksanakan pengajian rutin”, ungkapnya.

Selanjutnya, Hj. Tuti mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi sehingga berbagai program dan aktivitas BKMT Kabupaten Melawi bisa berjalan dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Melawi dan Pemda atas dukungan dan sinergitas yang baik selama ini sehingga aktivitas dan program yang dilaksanakan oleh BKMT dapat berjalan dengan baik dan lancar”, katanya.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan PD. BKMT Kabupaten Melawi masa bakti 2021-2026 oleh Ketua PW. BKMT Provinsi Kalimantan Barat. Bupati berharap keberadaan BKMT Kabupaten Melawi para pengurusnya bisa bersinergi dan mendukung Pemerintah Daerah dalam pembangunan.

“Semoga BMKT bisa menjadi wadah dalam membina organisasi-organisasi lain yang ada di Kabupaten Melawi, sehingga membawa perubahan untuk Melawi yang lebih baik lagi. BKMT juga diharapkan dapat membentuk Wanita Muslimah hebat sehingga bisa membawa manfaat untuk masyarakat dan umumnya untuk kemajuan Kabupaten Melawi”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Kalimantan Barat, Dra. Hj. Sangadah dalam sambutannya mengucapkan selamat atas telah dilantik dan dikukuhkannya PD. BKMT Kabupaten Melawi. Dirinya berharap BMKT dapat menjadi perekat bagi organisasi-organisasi keagamaan lain yang ada di Kabupaten Melawi sehingga bisa memberikan manfaat untuk orang banyak.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Kalimantan Barat, para anggota BKMT Kabupaten Melawi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Desa Paal, dan Kepala KUA Nanga Pinoh. (HUMAS/Fariz)