Bupati Melawi Warning Oknum Yang Menawarkan Proyek Pemerintah Dengan Imbalan

oleh

MELAWI – Setelah penjabaran APBD melawi diserahkan kepada instansi-instansi, maka sudah sepatutnya semua program yang teranggaran berjalan dengan baik. Begitu juga dengan pembangunan atau proyek-proyek fisik.

Terkait pelaksanaan proyek fisik di tahun 2019 ini, Bupati Melawi, Panji meminta kepada SKPD untuk memprioritaskan sejumlah kegiatan yang besar serta mesti melalui proses lelang. Bupati juga memastikan tidak ada lagi kegiatan yang ditunda pada 2019.

“Prioritas kegiatan bisa dimulai dari kegiatan besar dan yang harus melalui tender. Semua kegiatan kalau memang sudah dipersiapkan dengan baik, pasti bagus hasilnya. Begitu pula dengan proyek proyek kecil, harus dipersiapkan dengan matang,” kata Panji belum lama ini.

Dijelaskan Panji, mengapa proyek yang harus melalui proses tender mendapat prioritas. Hal ini karena dibutuhkan waktu yang cukup untuk melaksanakan kegiatan tersebut hingga selesai serta perlu langkah koordinasi dan persiapan yang panjang.

“Pada tahun 2019 ini, tidak ada lagi proyek yang saya tahan-tahan. Soal keuangan daerah, tentu sesuai aturan. Jangan pernah ada yang memaksakan mengerjakan proyek sebelum semua dipersiapkan. Jadi harus direncanakan dan dipersiapkan dengan matang,” tegasnya.

Panji juga menegaskan, jangan sampai ada oknum yang kesana-kesini menawarkan proyek-proyek pemerintah dengan imbalan tertentu. Ia juga meminta para kontraktor tidak lagi mempercapayai oknum-onum tersebut.

“Oknum-oknum yang membawa daftar proyek sana ke sini, jangan percaya. Jangan sekarang proses tender sudah terbuka, tidak lagi pakai tutup-tutup. Kalau masih ada budaya seperti itu, saya minta segera berhenti,” pungkasnya. (Ed/KN)