Bupati Rupinus Dan Wakil Bupati Aloysius Tinjau UNBK SLTP Sekadau

oleh

SEKADAU – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si, Sekda Kabupaten Sekadau, H Zakaria Umar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Djemain Burhan dan didampingi Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar tinjau UNBK SLTP Kabupaten Sekadau, Senin (23/4/18).

Ada tiga sekolah tingkat SLTP di Kabupaten Sekadau yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yakni, SMP St. Gabriel, SMPN 1 Sekadau, dan MTs Negeri Sekadau.

Sekolah yang pertama dikunjungi oleh rombongan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yakni, SMP Santo Gabriel yang terdiri dari tiga Lab dengan 80 peserta. Kemudian, dilanjutkan ke SMK Amaliyah yang digunakan oleh SMPN 1 dan MTs Negeri Sekadau.

Selesai meninjau UNBK, Bupati Sekadau Rupinus menuturkan, semoga tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar. Kalaupun ada tapi bisa diatasi mengingat ini hari pertama.

“Kepada pihak PLN supaya jangan sampai ada pemadaman saat berlangsungnya UNBK,” pinta Bupati Rupinus.

Terkait masih ada sekolah yang masing numpang di sekolah lain, untuk kedepannya kita usahakan adakan pengadaan komputer, supaya masing-masing sekolah bisa menyelenggarakan UNBK sendiri disekolahnya,” kata Bupati Rupinus.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Djemain Burhan katakan bahwa keseluruhan peserta ujian SLTP di Kabupaten Sekadau berjumlah 3.407 peserta. Ada tiga sekolah yang mengikuti UNBK dan sekitar 400 lebih hampir 500 peserta,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini UNBK belum bisa dilakukan disemua sekolah mengingat, masalah fasilitas yang belum memadai misalnya komputer, jaringan internet (signal) dan PLN seperti di Kecamatan PLN masih terbatas.

“Seperti yang sudah berjalan saat ini, belum ada kendala atau masalah saat berlangsungnya UNBK. Kalau masalah off line (server) itu secara nasional,” kata Djemain. (AS /KN)