Bupati Rupinus Hadiri Peresmian Destinasi Wisata My Dream Sanggau

oleh

SANGGAU, kalimantan-news.com – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M. Si didampingi Ketua Tim Penggerak Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus, S.Pd, M. Si , Kepala Dinas Kesehatan St. Emanuel, Kadis Perkimtan Yosep Yustinus, Kasat Pol PP Yapet Simon, Sekretaris dinas Kepemudaan Olahraga dan Kebudayaan Isbianto ikut menghadiri meresmikan tempat wisata My Dream di Desa Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis (23/5/2019).

Tempat wisata my dream diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot. Pada kesempatan tersebut, pemilik tempat wisata My Dream Paulus Ugang mengucapkan selamat datang di tempat wisata My Dream.
“Adapun latar belakang dibangunnya tempat wisata my dream ini dikarenakan melihat banyaknya masyarakat menginginkan tempat wisata khususnya Kabupaten Sanggau, sehingga saya tergugah untuk membangun tempat wisata my dream ini, ”katanya.

Perlu kami sampaikan juga bahwa disini bukan hanya untuk rekreasi saja, akan tetapi mengajak kepada masyarakat untuk membaca buku yang sudah kami sediakan sebagai edukasi, mengingat buku adalah jendela dunia.
“Berharap tempat ini menjdi tempat yang nyaman, aman dan damai. Sehingga kami akan terus meningkatkan inovasi-inovasi atau hal-hal baru sehingga pengunjung tidak merasa bosan untuk datang disini,” harapnya.

Bupati Sekadau Rupinus, SH, M. Si mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada pemiliki tempat wisata My Dream. “Disini juga bisa bekerjasama dengan masyarakat pengrajin atau UMKM yang ada di Kabupaten Sanggau untuk bisa menjual yang menjadi khas Sanggau, sehingga para wisatawan berkunjung dan pulangnya bisa membawa oleh-oleh khas Sanggau,”ujar orang nomor satu di bumi lawang kuari ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan, alam diciptakan oleh Tuhan untuk dijadikan sesuatu yang bisa menghibur jiwa, karena alam ini sangat luar biasa untuk manusia. Sehingga sudah sepantasnya alam ini kita jaga, lestarikan dan dikelola alam ini dengan baik, seperti halnya dijadikan tempat wisata dengan tidak menghilangkan suasana alam yang ada. “Pemerintah Kabupaten Sanggau mengucapkan terimakasih kepada Paulus Ugang yang sudah berkontribusi dalam membangun tempat wisata di Kabupaten Sanggau ini.“Kedepan kita berharap di Kabupaten Sanggau bisa bertambah untuk tempat-tempat wisata dan banyak dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Orang nomor dua di bumi daranante ini. (Hms/As)