Bupati Rupinus Serahkan Bantuan Logistik Kepada Korban Kebakaran Rumah

oleh

SEKADAU, KN – Bupati sekadau Rupinus, SH, M. Si menyerahkan sejumlah barang bantuan logistik kepada korban kebakaran atas nama, Kardut warga dusun Janang Sebatu, desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, di kantor Bupati Sekadau, Rabu (4/9/2019.

Korban atas nama, Kardut mengalami musibah kebakaran rumah pada 4 agustus 2019 bulan lalu sebelum perayaan HUT RI tanggal 17 Agustus 2019. Kejadian musibah yang menghanguskan rumah milik Kardut terjadi sekitar pukul 19.30 Wib. Kejadian musibah kebakaran yang menimpa Kardut langsung direspon oleh pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau.

Sejumlah barang bantuan logistik untuk membantu mengurangi beban Kardut pun disalurkan oleh Pemda sekadau.  Bantuan logistik itu berupa paket dapur, paket lauk pauk, paket perlengkapan sekolah,  tenda gulung, paket mandi, mie instan, makanan tambahan gizi, telur ayam, makanan siap saji, seng, pakaian dan beberapa logistik lainnya.

Raut wajah Kardut terlihat bahagia bercampur gembira ketika bantuan logistik ini diserahkan oleh orang nomor satu di bumi lawang kuari ini. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sekadau, Matius Jhon hadir langsung mendampingi Bupati Sekadau dalam penyerahan bantuan logistik kepada korban kebakaran ini.

Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Pak Kardut. “Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah, kita bantu perlengkapan logistik untuk membantu meringkan bapak. Jangan lihat dari seberapa kecil atau banyaknya Pak, inilah bentuk perhatian dan kepdulian kita untuk keluarga bapak. Semoga dengan bantuan secukupnya ini dapat membantu bapak,” ujar Bupati.

Bupati mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap kebakaran. Saya pesan kepada bapak dan masyarakat Kabupaten Sekadau kalau mau bepergian keluar rumah, pastikan tidak ada api yang menyala. Pesan Bupati Sekadau. (As/humas)