Bupati Sekadau Rupinus Melayat Mantan Kades Perongkan

oleh

SEKADAU – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si didampingi asisten dua Paulus Yohanes, Kepala Dinas kesehatan Emanuel dan Staf ahli Bupati bidang hukum dan pemerintahan Afronius Akim Sehan, melayat ke rumah duka mantan kepala desa perongkan periode 2003-2008 Asi Kartius di perongkan pada Selasa 21 Agustus 2018.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit umun sekadau hari Senin 20 Agustus 2018 sekitar pukul 17.00 wib. Almarhum Asi Kartius lahir di Sompak Kecamatan Karangan Kabupaten Landak pada 18 Maret 1961. Almarhum meninggalkan empat orang anak.

Saat berada di rumah duka, Bupati Rupinus, Asisten, staf ahli dan kadis kesehatan menyempatkan diri berdoa bersama umat dan keluarga almarhum. Bupati Rupinus menyampaikan atas nama, pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten sekadau menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya mantan kades perongkan periode 2003-2008.

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah beliau berikan kepada masyarakat desa perongkan khususnya selama memangku jabatan kepala desa perongkan periode 2003-2008. Semoga amal baik yang telah beliau perbuat selama hidup di dunia mendapat balasan setimpal dari tuhan dan boleh berbahagia bersama para kudus di surga. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucapnya.

Bupati Rupinus bercerita sedikit tentang almarhum mantan kepala desa perongkan. Menurut Rupinus Almarhum adalah sosok yang ramah, mudah bergaul dan kritis. Orang nomor satu di bumi lawang kuari ini menurutkan, saat almarhum menjabat kepala desa perongkan, dirinya saat itu menjabat sebagai camat nanga mahap.

“Saat saya camat, saya pernah rapat bersama almarhum. Almarhum ini cerdas dan kritis. Kalau ada rapat selalu ada pertanyaan yang beliau sampaikan termasuk almarhum juga pernah mengusulkan agar gaji kepala desa dinaikan,” begitu cerita singkat Bupati Rupinus tentang almarhum sebagai rekan kerja.

Release : Hartono Hms
Editor : Asmuni