Bupati Sekadau Rupinus Tutup Turnamen Bupati Cup 2018

oleh

SEKADAU – Turnamen Piala Bupati Cup Kabupaten Sekadau yang ke-3 dalam rangka HUT RI ke-73 tahun 2018 ditutup oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si Rabu (15/8/18) sore.

Sebelum penutupan, Bupati Rupinus nonton bareng didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, SH, MH, Perwakilan Polres Sekadau, Forkopimda, Camat Sekadau Hilir, Kaplosek Sekadau Hilir beserta Danramil.

Juara I (pertama) Piala Bupati Cup 2018 dimenangkan oleh Mutiara Hitam FC dan juara Runner Up adalah Gorita FC Tanjung.

Sambutan Ketua PSSI Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus, mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan yang sudah membantu dalam pengamanan kegiatan turnamen dan kepada seluruh panitia, wasit dan para peserta turnamen.

Ia katakan, Piala Bupati Cup ini kita lakukan setiap tahun. Piala ini akan diperebutkan kembali pada tahun 2019 mendatang.

“Bagi para pemenang Turnamen Bupati Cup 2018 ini, nanti kita akan panggil beberapa pemain yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Sekadau untuk mewakili Kabupaten Sekadau ditingkat Provinsi,” ucap Pinus.

Sambutan Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si mengucapkan selamat kepada para juara atau pemenang Turnamen Bupati Cup tahun 2018 ini. Terimakasih juga kepada pihak panitia, wasit dan pihak keamanan sehingga selama pelaksanaan turnamen tahun ini tidak ada kendala apapun.

Selain itu kata dia, Pemkab Sekadau akan melakukan pembinaan kepada para pemain sepak bola yang berprestasi. Maka, dengan kegiatan seperti kita bisa mendapatkan bibit – bibit pemain yang baik.

“Bagi yang berprestasi nantinya kita akan persiapkan mereka pada tingkat yang lebih tinggi ditingkat kabupaten maupun provinsi,” ucapnya.

Kita kata dia, tetap akan melakukan pembinaan pada bidang olehraga khususnya sepak bola tanpa mengesampingkan olahraga lainnya.

Terakhir Bupati katakan, untuk uang pembinaan dan piala bagi pemenang Turnamen Bupati Cup 2018, akan diserahkan pada saat upacara 17 Agustus nanti dihalaman Kantor Bupati Sekadau. (AS)