Bupati Sekadau Sampaikan Belasungkawa

oleh

SEKADAU – Minggu pagi 22 September 2019 Bupati Sekadau Rupinu, SH, M. Si pagi-pagi turun dari rumah miliknya yang beralamat di Dusun Senuruk jalan Sanggau menuju rumah duka almarhum Stefanus Renta (Ketua Ikatan Wartawan Sekadaui (IWAS) yang meninggal pada Sabtu, 22 September 2018 sore di Pontianak kemarin.

Kedatangan Bupati Sekadau yang saat itu didampingi Ajudan dan staf Bagian Humas dan Protokol Setda langsung disambut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Jepray Raja Tugam yang merupakan abang Kandung Alarhum.

Almarhum Stefanus Renta disemayamkan di rumah abang kandungnnya Jepray Raja Tugam yang beralamat di Jalan Raya Sintang atau didepan pintu masuk kantor Bupati Sekadau.

Setiba di peti jenazah, Bupati Sekadau langsung sujud berdoa  untuk ketenangan jiwa almarhum menuju kerumah bapa di surga sembari menyalakan lilin yang sudah tersedia di depan peti jenazah.

Seusai berdoa, Bupati Sekadau langsung membuka kain kapan yang membungkusi wajah almarhum sembari memanjatkan doa bagi ketenangan jiwa almarhum.

Sesekali Bupati juga bertanya mengenai sakit  yang diderita almarhum kepada Jepray Raja Tugam yang adalah abang kandungnya sendiri.

Menurut Jepray adik kesayangannya itu menderita sakit ginjal dan komplikasi beberapa penyakit lainnya, yang membuat almarhum harus menjalani perawatan secara intensif.

Jepray katakan, sebelum 17 Agustus 2018 kemarin almarhum masih sehat, bahkan masih sempat meliput upacara detik-detik HUT RI  Ke-73 di halaman kantor Bupati Sekadau.

Atas kepergian Ketua Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) ini, Bupati Sekadau Rupinus menyampaikan turut berduka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada almarhum Stefanus Renta yang adalah ketua IWAS Kabupaten Sekadau.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten sekadau saya menyampaikan turut berduka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga amal baiknya diterima disisi kanan Allah Bapa yang maha kuasa dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan penghiburan,” ucap Bupati.

Diwaktu dan tempat yang berbeda, Bupati Rupinus juga melayat di rumah duka almarhum Nyalin kakak kandung dari isteri Miki Hermanto mantan camat Belitang.

Sumber: Hartono Humpro Sekadau
Editor : Asmuni