Bupati Sekadau, Tingkatkan Mutu dan Kwalitas Produksi

oleh

SEKADAU – Selesai panen perdana, Bupati sekadau jumpa pers. Bupati apresiasi dengan keberhasilan kelompok tani Mukti Jaya Dusun Setapang SP 5 Lamau yang sudah bisa panen 2 kali dalam setahun.

Bupati berharap agar kedepannya, yang sudah ada ini supaya ditingkatkan mutu dan kwalitas sehingga hasilnya lebih maksimal lagi,” harap Bupati, Rabu (7/3/18).

Untuk daerah-daerah dan kelompok tani lainya juga kalau bisa lakukan hal yang sama, lakukan hal-hal yang prioritas dalam meningkatkan produksi sehingga kedepannya Kabupaten Sekadau tidak lagi tergantung pada beras dari luar, hasil produksi sendiri minimal untuk kebutuhan Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Terkait masalah alat-alat pertanian (alsintan) hand traktor dan alat perontok padi,” silakan diusulkan lewat poktan, nanti akan di akomodir di Dinas terkait,” kata Bupati.

Kemudian, lahan yang belum tergaraf silakan juga diusulkan, kita ada program cetak sawah bekerja sama dengan TNI, namun kalau lahannya tidak luas satu atau dua hektar bisa melalui anggaran Kabupaten,” paparnya lagi. (AS /KN)